Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kapolri Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan dan Kesatuan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan semangat dan pembekalan kepada para mahasiswa baru President University dalam acara Penyambutan Mahasiswa Baru Angkatan 2021 pada Senin (23/8/2021).

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan enam pesan bagi para mahasiswa baru. Pesan pertama, mengajak seluruh mahasiswa baru untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Jadikan iman dan takwa sebagai landasan dari setiap tindakan, baik saat menuntut ilmu maupun dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Baca Juga: Akhirnya Terkuak dengan Nyata Sikap Jokowi dan Kapolri Soal Mural, Benar-Benar Terkuak!

Pesan kedua, Kapolri mendorong agar para mahasiswa jangan pernah berhenti belajar dan meningkatkan kompetensi. Hal ini bertujuan agar mahasiswa menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Jadikan motto tiada hari tanpa belajar sebagai pemicu semangat dalam memburu cita-cita," tegas Kapolri. Pesan berikutnya, Kapolri juga meminta semua mahasiswa untuk senantiasa menjaga disiplin dirinya sendiri.

Pesan keempat, meminta mahasiswa baru untuk senantiasa menjaga diri dan lingkungan kampus President University dari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka. "Para mahasiswa harus menjauhkan diri dari berbagai budaya yang dapat merusak moral, termasuk menjauhi narkoba," tegasnya.

Lalu, pesan kelima, Kapolri mengajak seluruh mahasiswa President University untuk ikut menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. "Hilangkan seluruh perbedaan. Jadikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman," jelasnya.

Pesan terakhir kepada mahasiswa diminta untuk menghormati para dosen dan mematuhi semua peraturan yang ada di lingkungan kampus. "Jagalah nama baik almamater President University," ucapnya.

Sementara itu, Rektor President University Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto menambahkan, sampai dengan pertengahan Agustus, President University telah menerima kedatangan 1.944 mahasiswa baru baik dari dalam maupun luar negeri. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Meningkatnya jumlah mahasiswa baru tersebut, menurut Jony, juga merupakan cermin dari kualitas pendidikan dan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan perkuliahan PresUniv. Apalagi, saat ini President University telah terakreditasi A.

"Meski pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kami akan tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswa. Untuk itu, kami akan terus menambah berbagai fasilitasnya, termasuk infrastruktur digital dan laboratoriumnya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: