Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dari Keadilan hingga Kebhinekaan, Tengok 8 Komitmen Listyo Sigit Wujudkan Polri Presisi

Dari Keadilan hingga Kebhinekaan, Tengok 8 Komitmen Listyo Sigit Wujudkan Polri Presisi Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon kapolri oleh anggota Komisi III DPR RI di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan pada Rabu, 20 Januari 2021.

Dalam pemaparannya, Listyo punya sejumlah program kerja kebijakan untuk memimpin institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke depan. Setidaknya, ada delapan komitmen calon kapolri yang disebut dengan 'Presisi'.

"Pertama yakni menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan," kata Listyo.

Baca Juga: Di Tangan Listyo Sigit, Pelayanan Polri Segampang Pesan Pizza

Kemudian kedua, Listyo memiliki komitmen menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional, ketiga menjaga soliditas internal, keempat, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan kementerian-lembaga lain untuk mendukung serta mengawal program pemerintah.

"Kelima, mendukung terciptanya inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia. Enam, menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan," kata dia.

Ketujuh, mengedepankan pencegahan permasalahan keadilan, restorative justice dan problem solving, setia kepada NKRI. "Delapan senantiasa merawat kebhinekaan," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: