Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Listyo Sigit Prabowo Bisa Buka Kasus Laskar FPI Seterang-terangnya, Top Deh!

Listyo Sigit Prabowo Bisa Buka Kasus Laskar FPI Seterang-terangnya, Top Deh! Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Ketua Presidium Alumni 212 Aminuddin menaruh harapan besar kepada calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa menuntaskan rekomendasi dan temuan Komnas HAM, terkait kasus tewasnya enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat.

"Sejak awal mengharapkan mau siapapun Kapolrinya, bagi Presidium Alumni 212 adalah yang bisa menuntaskan kasus pelanggaran HAM yang sudah direkomendasikan oleh Komnas HAM," kata Aminuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin, 18 Januari 2021.

Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, kata Aminuddin, diharapkan bisa membuka seterang-terangnya dan transparan tanpa ditutup-tutupi. Amin meminta agar dalam peristiwa tewasnya enam orang ini tidak melihat latar belakang para korban.

Baca Juga: Jenderal Tito Buka-bukaan Kinerja Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Banyak Prestasi

"Tewasnya enam laskar FPI ini jangan dilihat dia FPI-nya, tapi dia adalah warga bangsa yang harus dilindungi. Konstitusi kita mengatakan itu, apapun agamanya, apapun aliran politiknya dan sebagainya itu harus kita usut secara tuntas. Karena ini anak bangsa, yang punya masa depan," kata Amin.

Untuk itu, Kapolri yang baru harus bisa meresapi dasar filosofi Polri yang menjadi pengayom dan pelindung masyarakat tanpa terkecuali.

"Jadi ketika ditanya (harapan) kepada Kapolri baru itu jelas, Presidium Alumni 212 ini adalah membela terhadap orang-orang yang teraniaya hak-haknya secara pribadi, sebagai manusia sebagai warga bangsa, makanya sejak awal kita turun ke Komnas HAM itu bagaimana membela ulama dan aktivis yang dikriminalisasi," kata Aminuddin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: