Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astaga! Dibongkar Komisi III, Calon Kapolri, Komjen Listyo Orangnya Emang Kalem, Tapi...

Astaga! Dibongkar Komisi III, Calon Kapolri, Komjen Listyo Orangnya Emang Kalem, Tapi... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI, Moh Rano Alfath, ikut buka suara terkait sosok calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pengganti Jenderal Polisi Idham Azis.

Ia menilai sosok Listyo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri merupakan sosok yang tidak pernah neko-neko dalam mengemban tugas.

"Pak Sigit orangnya enggak neko-neko saat menjalankan tugas amanah dari negara," ucapnya sebagaimana dilansir dari laman Pojoksatu.id di Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Nama Calon Kapolri yang Dikirim Jokowi Cuma Satu: Listyo Sigit Prabowo!

Lanjutnya, ia tidak menampik bahwa Komjen Listyo memang memiliki kepribadian yang kalem. Namun, mantan ajudan Presiden Jokowi itu dinilai memiliki sikap tegas dan tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum. Hal tersebut terbukti saat Listyo berhasil menyergap buronan koruptor kelas kakap Djoko Tjandra.

"Memang beliau memiliki pribadi kalem, namun tegas menegakkan hukum. Tidak pernah pandang bulu seperti saat menangkap buronan Djoko Tjandra," tukasnya.

Baca Juga: Calon Tunggal Kapolri, Intip Deretan Kasus Besar yang Dibongkar Listyo Sigit

Sebagaimana diketahui, Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak yang apik di kepolisian dengan beberapa kali mengungkap kasus-kasus besar. Misalnya, 12 hari berselang dari pengangkatan sebagai Kabareskrim Polri pada 16 Desember 2019, dia langsung mengungkap pelaku penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan.

Sigit mengumumkan secara langsung penangkapan dua terduga pelaku kasus tersebut pada 27 Desember 2019. Mereka adalah RM dan RB, keduanya merupakan oknum anggota kepolisian.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: