Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disebut Calon Tunggal Kapolri, Listyo Sigit Prabowo: Hoaks Saja

Disebut Calon Tunggal Kapolri, Listyo Sigit Prabowo: Hoaks Saja Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengkarifikasi beredarnya informasi yang menyebut namanya menjadi calon kuat Kapolri penganti Jenderal Idham Azis. Jenderal bintang tiga itu mengaku tidak tahu kenapa tiba-tiba isu tersebut muncul dan dari mana sumbernya.

"Karena tidak jelas sumbernya, jadi saya katakan berita tersebut hoaks saja," ujar Sigit dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Namanya Digembar-gemborkan, Listyo Sigit Prabowo Tak Ambil Pusing

Sigit mengaku tak mau ambil pusing dengan isu tersebut. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana Bareskrim bekerja secara profesional melakukan pembenahan internal agar bisa melakukan penegakan hukum tegas, humanis, transparan.

"Yang lebih penting lagi adalah bisa memberikan rasa aman, kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat," tegasnya.

Seperti diberitakan, nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menguat sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Kabar ini berembus kencang hingga menjadi ramai diperbincangkan publik.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sudah menyerahkan 5 nama jenderal sebagai calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Penyerahan sejumlah nama itu dibenarkan oleh Ketua Kompolnas sekaligus Menko Polhukam, Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, kelima jenderal tersebut seluruhnya berpangkat Komjen atau bintang tiga. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar, dan Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: