Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Terpilih? DPR: Cuma Jokowi yang Tahu

Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Terpilih? DPR: Cuma Jokowi yang Tahu Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pimpinan DPR RI sampai hari ini belum menerima Surat Presiden Jokowi terkait dengan calon Kapolri. Padahal, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Meski waktunya sudah mepet, DPR hanya bisa menunggu surat tersebut untuk kemudian diproses.

"Jadi sampai dengan hari ini, Surpres presiden tentang kapolri memang belum sampai di DPR dan kita memang tunggu saja. Begitu dateng ya nanti kita proses sesuai dengan mekanisme yang ada," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Pesan Politikus PDIP jika Benar Listyo Sigit Prabowo Kapolri: Rangkul...

Terkait nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang diisukan menjadi pilihan Presiden Jokowi, Dasco tidak menampiknya karena di media sosial (medsos) memang banyak beredar nama-nama jenderal yang diisukan menjadi calon Kapolri pilihan Jokowi. Namun, ia mengajak semua pihak untuk menunggu kepastian melalui Surpres.

"Karena kalau kita berandai-andai, cuma Presiden Jokowi yang tahu," ujarnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga enggan mendesak-desak Presiden Jokowi untuk segera menyerahkan surat pencalonan tersebut. Sebab, presiden pasti tahu mana hal yang mendesak dan kapan batasan waktu untuk mengirim surat tersebut ke DPR.

"Kita nggak usah mendesak-desak presiden karena presiden tentunya tahu mana urgensi dan batas waktu kapan suratnya harus dikirim ke DPR. Sampai hari ini, memang belum ada dan kita tunggu saja menurut saya," kata Dasco.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: