Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Diwanti-wanti, Pertamina Terus Jamin Pasokan LPG Aman

Sudah Diwanti-wanti, Pertamina Terus Jamin Pasokan LPG Aman Kredit Foto: Dok. Pertamina EP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasuki libur Tahun Baru,  PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan LPG aman bagi masyarakat di Sulawesi. Lebih dari 4.500 lembaga penyalur resmi LPG Pertamina mulai dari SPBE, Agen hingga Pangkalan tetap beroperasi untuk memenuhi tingginya permintaan kebutuhan masyarakat.Satgas Natal dan Tahun Baru disiagakan sejak 7 Desember 2020-10 Januari 2021, tanpa mengenal hari libur.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan dioperasikannya Agen dan Pangkalan Siaga selama Satgas Nataru ini merupakan bentuk nyata Pertamina sebagai BUMN dalam menjalankan amanat UU No. 30 tahun 2007 dimana Pertamina salah satunya harus mampu memberikan ketersediaan energi availability untuk masyarakat.

Baca Juga: Pastikan Pasokan Lancar, Direksi Pertamina Tinjau Layanan BBM dan LPG di Puncak

“Tentunya jelang Libur Panjang Tahun Baru, permintaan akan kebutuhan LPG ini diprediksi akan tinggi. Selama tanggal 7 -28 Desember kemarin, konsumsi LPG meningkat 5,6 persen dari konsumsi normal 1.751 Metrik Ton. Sejumlah strategi diantaranya menyiagakan 280 Agen PSO, 65 Agen Non-PSO dan 4.162 Pangkalan PSO Siaga di Sulawesi merupakan bentuk pelayanan yang kami siapkan all out untuk masyarakat," ujar Laode, Kamis (31/12/2020).

Ia mengatakan strategi seperti penambahan fakultatif LPG dari awal masa Satgas telah dilakukan dengan menambah 4 persen dari konsumsi normal selama 4 hari kerja masing –masing pada 9, 24, 25 dan 31 Desember dengan total lebih dari 2 juta tabung.

Lebih lanjut Laode mengatakan adanya prediksi konsumsi yang tinggi untuk tempat- tempat wisata  yang diperkirakan ramai dikunjungi saat libur Tahun baru sudah diantisipasi oleh Pertamina, selain kebutuhan penggunaan LPG untuk konsumsi rumah tangga memasak.

“Khusus untuk distribusi LPG, Pertamina telah menyiagakan juga 42 SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji) dan menyiagakan 16 titik SPBBE Kantong. Jadi kami pastikan pasokan LPG aman selama libur Tahun Baru," terang Laode.

Berikut rincian jumlah Agen dan Pangkalan Siaga Per-Provinsi yang disiagakan Pertamina Regional Sulawesi :

- Provinsi Gorontalo : 15 Agen PSO Siaga, 3 Agen Non-PSO Siaga dan 376 Pangkalan PSO Siaga

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: