Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rombongan Moge Arogan yang Dikawal Polisi Terjang Lampu Merah

Rombongan Moge Arogan yang Dikawal Polisi Terjang Lampu Merah Kredit Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga kini masih menyelidiki rombongan motor gede (moge) arogan yang diduga dikawal oleh polisi dan menerobos lampu merah di kawasan BSD, Tangerang.

"Saya sudah lihat video itu. Videonya tidak begitu jelas. Pertama apakah itu motor polisi atau tidak. Kalau emang itu motor polisi dari kesatuan mana? Karena tidak semua pergerakan kita bisa monitor, jadi kita selidiki," Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Kamis.

Baca Juga: Gak Bisa Cairkan Polis, Korban Kresna Life Lapor Polisi

Sambodo juga menyambut baik apabila ada masyarakat yang mempunyai informasi terkait kejadian tersebut dan bersedia memberikannya kepada pihak kepolisian.

"Kalau ada masyarakat yang ada informasi ke saya terkait itu saya dengan senang hati menerima informasi itu," tambahnya.

Kemudian terkait apakah polisi yang mengawal rombongan boleh menerobos lampu merah, Sambodo mengatakan hal itu diperbolehkan asalkan memiliki alasan yang tepat dan jelas.

"Tentunya dengan adanya diskresi, pada saat mengendara bisa terus. Tapi diskresi ini ada dasarnya," katanya.

Salah satu dasar utamanya adalah untuk kepentingan umum. Artinya polisi, kalau memang polisi yang mengawal itu harus dilihat ada tidak urgensinya dia harus melawan lampu merah.

"Jadi kalau dia tidak buru-buru, tidak ada urgensinya tidak boleh juga," tegasnya.

Dia juga menegaskan apabila ada unsur pelanggaran prosedur dalam pengawalan tersebut, maka oknum pelakunya bisa ditindak sesuai prosedur.

"Dan kalau pun oknum tersebut adalah anggota, tentu akan kita tindak dengan aturan yang berlaku. Ya, ada aturan disiplin segala macam. Nanti kita lihat sejauh apa pelanggarannya," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: