Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lepas dari Genggaman Indika Energy, 8 Bos MBSS Resign Berbarengan!

Lepas dari Genggaman Indika Energy, 8 Bos MBSS Resign Berbarengan! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) menyampaikan bahwa delapan pimpinan perusahaan mengajukan surat permohonan undur diri pada 8 Oktober 2021. Kedelapan pimpinan tersebut merupakan bagian dari direksi dan dewan komisaris perusahaan.

Corporate Secretary MBSS, Ratih Safitri, menyebutkan bahwa dari jajaran direksi yang mengundurkan diri ialah Susana Germino sebagai Direktur Utama; Burhan Sutanto sebagai Direktur; dan Adhitya Nugroho sebagai Direktur. Sementara kelima lainnya merupakan anggota dewan komisaris.  Baca Juga: Betah! Harga Emas Antam Hari Ini Masih Dibanderol Rp914.000 Per Gram!

Nurcahya Basuki sebagai Komisaris Utama MBSS juga turut mengajukan permohonan undur diri. Mengikuti jejak Nurcahya Basuki, dewan komisaris yang juga resign ialah Kamen K. Palatov sebagai Komisaris; Andrew Clarke sebagai Komisaris; Harry Wiguna sebagai Komisaris Independen; dan Agoes R. Silaban sebagagi Komisaris Independen. Baca Juga: Presiden yang Ngomong! Keuntungan Bitcoin di Negara Ini Akan Dipakai Buat Bangun RS Hewan!

Baca Juga: Jual Semua Saham MBSS, Indika Energy Milik Konglomerat Sudwikatmono Kantongi Rp500 Miliar Lebih!

"Pengunduran diri anggota direksi dan anggota dewan komisaris akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari RUPSLB yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2021," tegasnya pada Senin, 11 Oktober 2021.

Ratih mengatakan, permohonan undur diri yang diajukan secara bersamaan ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional perusahaan maupun kelangsungan usaha MBSS.

Untuk diingat, MBSS resmi melepaskan diri sebagai entitas anak dari PT Indika Energy Tbk (INDY) pada 8 Oktober 2021. Hal itu sejalan dengan rampungnya divestasi 51% atau 892.513.586 saham MBSS melalui PT Indika Energy Infrastructure (IEI) kepada PT Galley Adhika Arnawama (GAA). Nilai penjualan saham MBSS itu mencapai US$41,31 juta. 

"Setelah penyelesaian transaksi, MBSS tidak lagi menjadi anak perusahaan INDY dan tidak dikonsolidasi dalam laporan keuangan INDY," ungkap manajemen INDY beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: