Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mohon Didengar, Mahfud MD Terang-terangan Akui Rakyat Indonesia Lagi Dilanda Ketakutan

Mohon Didengar, Mahfud MD Terang-terangan Akui Rakyat Indonesia Lagi Dilanda Ketakutan Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, ada ketakutan di tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih mengganas.

Hal itu disampaikan Mahfud MD usaiĀ  menggelar rapat dengan pejabat dari instansi yang berada di bawah koordinator Kemenko Polhukam, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga: Bilang Setiap Negara Alami Pergolakan, Mahfud MD: Di Indonesia, Ada Kelompok Ingin...

Mahfud MD menyebut, masyarakat takut terpapar Covid-19 yang bisa menyebabkan kematian. Di sisi lain, masyarakat takut mati karena kondisi perekonomian terdampak pandemi.

"Satu, takut mati karena Covid-19. Kemudian di seberangnya itu takut mati karena ekonomi," kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu dalam konferensi pers yang disiarkan Kemenko Polhukam di YouTube, Sabtu.

Menurut Mahfud, masyarakat tengah menghadapi dilema. Masyarakat takut berkegiatan karena berpotensi tertulari Covid-19, di sisi lain rakyat bakal kesulian ekonomi jika hanya diam di rumah.

"Itu dilema, saudara," ujar pria kelahiran Sampang, Jawa Timur, itu. Mahfud pun mengajak semua pihak mau menyelesaikan persoalan kesehatan dan ekonomi yang dihadapi masyarakat semasa pandemi ini.

"Itu harus dihadapi dengan cara kerja sama di antara elemen-elemen bangsa, tokoh-tokoh pemerintahan, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh kampus, akademisi, tokoh adat, dan sebagainya," beber Mahfud MD.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: