Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Awas, AS Tengah Kembangkan Mesin Perang Tak Berawak

Awas, AS Tengah Kembangkan Mesin Perang Tak Berawak Kredit Foto: Foto/Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini perwira tinggi Angkatan Laut Amerika sedang mengembangkan strategi untuk membuat program kendaraan tempur tak berawak baik di udara, di atas air dan di bawah laut selama beberapa tahun mendatang.

"Kami sedang mengerjakan program kendaraan tempur tak berawak," kata Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana Michael Gilday yang dikutip dari Defense News, Kamis (22/7/2020).

Baca Juga: Intelijen AS Ciptakan Alat untuk Bongkar Dosa Militer Soviet

VIVA Militer: Kapal Selam Tak Berawak Milik Angkatan Laut Amerika

Gilday juga mengungkapkan militer Amerika sudah memiliki kapal selam yang dapat digerakkan dengan tanpa ada manusia di dalamnya.

Bahkan mereka juga sedang dalam mengejarkan kapal perang tak berawak.

Keinginan Gilday untuk merealisasikan rencana kampanye kendaraan tempur tak berawak sudah ada sejak dua tahun belakangan saat kongres Angkatan Laut.

Saat itu Gilay menerima kritik untuk merancang sistem tak berawak guna membuat Amerika lebih unggul lagi tanpa adanya kesalahan. 

JIka programnya berhasil ini berarti Angkatan Laut Amerika bisa saja menghabiskan pendanaan yang cukup besar untuk membuat kapal besar atau perang tanpa awak. 

"Pesan yang saya ingin orang mengerti adalah bahwa kami sepenuhnya mendukung gerakan kapal tanpa awak, apakah itu di permukaan atau di bawah laut. Tapi dengan catatan, tidak ada mengulang kesalahan," kata Kepala Komite Angkatan Laut dan Pasukan Amerika, Joe Courtney.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: