Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lolos dari Lubang Jarum, Inilah Keajaiban Ala Denmark

Lolos dari Lubang Jarum, Inilah Keajaiban Ala Denmark Kredit Foto: Reuters/Friedemann Vogel
Warta Ekonomi, Copenhagen -

Timnas Denmark menghadirkan kejutan pada babak penyisihan grup Piala Eropa (Euro) 2020. Skuad polesan Kasper Hjulmand lolos dari lubang jarum.

Simon Kjaer dkk secara dramatis melaju ke babak 16 besar. Denmark mendampingi Belgia. Jika dilihat dari kualitas amunisi, kubu Danish Dynamite layak meraih hasil ini.

Baca Juga: Masuk 16 Besar Euro 2020, Mental Juara Sterling Bilang Say No To Ciut!

Namun, pasukan merah-putih sempat membuat awal yang buruk. Pada laga perdana, Denmark kalah 0-1 dari tim non-unggulan, Finlandia, di Kopenhagen. Kendati menguasai segalanya, Andreas Christensen dkk, tetap terjerembab.

Laga itu ditandai dengan pingsannya Christian Eriksen. Andalan Danish Dynamite tersebut kini dalam pemulihan, setelah terkena serangan jantung.

Tuan rumah lalu menuju laga kedua. Denmark memberikan perlawanan maksimal pada Belgia. Namun pada akhirnya juara Piala Eropa 1992 itu menyerah 1-2 dari the Red Devils. Kekalahan dalam dua laga awal membuat anak asuh Kasper Hjulmand berada di ujung tanduk.

Denmark harus menang pada partai pamungkas. Pada saat yang sama, the Red and White tetap bergantung pada hasil pertandingan lain. Rupanya, Dewi Fortuna memihak pada Negari Skandinavia ini.

Pada partai ketiga Grup B, Denmark mengalahkan Rusia. Tim beruang merah dihajar 4-1 di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Di Saint Petersburg, Belgia menumbangkan Finlandia 2-0 lewat gol bunuh diri Lukas Hradecky dan gol Romelu Lukaku. Hasil demikian membuat Denmark naik ke posisi kedua klasemen akhir untuk mendampingi tim favorit juara, Belgia, ke babak 16 besar.

Para jugador Danish Dynamite tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Salah satunya, penyerang Mikkel Damsgaard.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: