Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Moeldoko Sindir Anak Muda: Harusnya Malu Kalau Unjuk Rasa Tapi Tak Paham Tujuan

Moeldoko Sindir Anak Muda: Harusnya Malu Kalau Unjuk Rasa Tapi Tak Paham Tujuan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyinggung generasi muda yang mengikuti aksi unjuk rasa namun tak memahami tujuannya. Hal ini terkait dengan aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja yang juga diikuti oleh mahasiswa dan buruh.

“Yang pasti, jangan sampai anak-anak muda terprovokasi hasutan atau ajakan yang dia sendiri tidak paham. Terpenting lagi, jangan lagi ada yang malu kalau tidak ikut unjukrasa,” kata Moeldoko dikutip dari wawancara refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh KSP, Kamis (28/10).

Baca Juga: Beredar Brosur: Mari Kumpul Unjuk Rasa ke Pemerintah, Serang, Hancurkan, Jarah, dan Bakar

Moeldoko mengajak generasi muda agar tak mudah terhasut ataupun terprovokasi untuk ikut aksi unjuk rasa. Sebelum memutuskan untuk berunjuk rasa, ia meminta agar memahami terlebih dahulu maksud dan tujuannya.

“Mulailah berani mengambil keputusan bahwa apa yang kita lakukan harus kita pahami tujuannya. Harusnya malu kalau berunjuk rasa tapi tidak paham tujuannya,” tambah dia.

Ia menegaskan, melalui UU Cipta Kerja ini, pemerintah berupaya menurunkan angka pengangguran di Indonesia. Sebab, tiap tahunnya terdapat sekitar 2,9 juta angkatan kerja baru yang membutuhkan lapangan kerja yang lebih luas. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, angka pengangguran justru semakin meningkat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: