Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuma Gubernur Ini Setuju Pelajar Ikut Demo Omnibus Law, Katanya: Bagus Dong!

Cuma Gubernur Ini Setuju Pelajar Ikut Demo Omnibus Law, Katanya: Bagus Dong! Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak mempersoalkan banyaknya pelajar yang belakangan ikut aksi demonstrasi. Bahkan, menurutnya, anak yang peduli dengan permasalahan bangsa adalah hal yang bagus. Baca Juga: Sambil Nunggu Vaksin Corona, Luhut Beri Titah, Anies Langsung Jawab

Selain itu, ia juga mengatakan keppedulian pelajar dengan bangsanya adalah sesuatu  yang perlu dirangsang. Baca Juga: DPR Wanti-wanti Anies Baswedan: Awas, Jangan Sampai Remnya Blong!

Karena itu, menurut dia, akan lebih bahaya lagi jika mereka tidak mau mengetahui kondisi yang terjadi dengan negara.

"Anak-anak justru dirangsang. Kalau ada anak yang peduli soal bangsanya bagus dong. Kalau tidak peduli bangsanya yang repot," ujarnya, Rabu (14/10/2020) malam.

Namun, sambungnya, rasa kepedulian bangsa dari pelajar harus diarahkan dengan baik, yakni melalui pendidikan dan pengajaran dari guru dan orang tua agar tak salah arah.

"Sekarang diarahkan. Diarahkan dengan tugas yang mendidik. Jadi kira-kira mindsetnya begitu. Kalau ada anak yang mau peduli bangsanya kita suka," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut nantinya para pelajar yang peduli terhadap masalah bangsa malah berbuat salah, harus dikoreksi.

"Kalau ada langkah yang dikerjakannya salah, ya dikoreksi. Prinsip dengan educational nanti sekolahnya yang memberikan tugas," pungkasnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: