Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telusuri Bola Kasti Usai Demo FPI, Polisi Sampai Turunkan Tim Penjinak Bom

Telusuri Bola Kasti Usai Demo FPI, Polisi Sampai Turunkan Tim Penjinak Bom Kredit Foto: Antara/Aji Styawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebuah bola kasti ditemukan aparat Kepolisian saat demo massa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Bola tersebut diduga berisi bahan kimia yang dilemparkan oknum demonstran usai aksi massa FPI.

Bola tersebut ditemukan di dua titik, yakni pertama di area sekitaran Patung Kuda, dan bola kedua ditemukan di Tugu Tani, ketika massa dipukul mundur oleh aparat dari Patung Kuda. Massa melemparkan bola tersebut ke arah polisi ketika dibubarkan.

Baca Juga: Anak STM Gampang Diajak Demo, KPAI: Karena Bosan Sekolah Online

"Itu (bola kasti) sedang kami selidiki. Apakah betul ada bahan kimia atau tidak, masih pendalaman," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Selasa malam, 13 Oktober 2020.

Nana mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerjunkan Tim Gegana Brimob untuk menyelidiki dugaan bahan kimia di dalam bola tersebut. Saat ini sedang berlangsung pendalaman. 

"Ini kami sedang selidiki. Anggota dari penjinak bom (jibom) dan Gegana. Hasilnya akan kami sampaikan kalau sudah ada," ujarnya.

Ia menduga massa yang melakukan kericuhan itu adalah kelompok anarko. Massa itu kemudian terlibat bentrok dengan anggota polisi yang masih berjaga di sekitaran Patung Kuda.

"Anak-anak anarko inilah yang kemudian bermain. Ada tadi kurang lebih sekitar 600-an dan mereka berupaya memprovokasi. Awalnya kami coba untuk bertahan dan tidak terpancing. Tetapi mereka terus melempari. Kemudian, kami melakukan upaya pendorongan dan kami melakukan penangkapan," kata Nana.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: