Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demo Susulan Tolak Omnibus Law, Ini yang Bikin Deg-degan Mas Ganjar

Demo Susulan Tolak Omnibus Law, Ini yang Bikin Deg-degan Mas Ganjar Kredit Foto: Twitter/ganjarpranowo
Warta Ekonomi, Semarang -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menerima informasi akan adanya aksi demo dari para buruh di Semarang, Senin (12/10/2020). Ganjar meminta semua pihak memahami kondisi pandemi Covid-19.

Ganjar mengaku sudah berdiskusi termasuk dengan buruh, terutama meminta bantuan agar meminimalkan terjadinya kerumunan yang ditakutkan akan terjadinya penularan virus corona.

“Saya hanya minta bantuan, tolong mari kita hentikan kerumunan-kerumunan itu. Ayo semua bareng-bareng menyelesaikan dengan duduk, kami siapkan ruangnya, mari kita bicara dengan baik-baik,” kata Ganjar di rumah dinasnya, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga: Mundur dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean Terkenang Bu Ani

Bahkan, kata Ganjar, pihaknya juga akan maksimal dalam menjembatani. Misalnya, lanjut Ganjar, dengan mengundang narasumber-narasumber terkait ke Jawa Tengah.

“Apakah dari pemerintah, apakah dari DPR RI, bisa kok kita undang,” kata Ganjar.

Ganjar mengaku khawatir, karena masih ada yang memutuskan mengambil langkah turun ke jalan atau demonstrasi. Ganjar berharap, seluruh pihak bisa bersama-sama memahami situasi pandemi ini.

“Ini yang bikin kita deg-degan terus-menerus. Begitu ada kerumunan ini sudah pasti besok meningkat ini. Pandemi ini belum selesai nanti yang positif meningkat dan ini akan makin panjang lagi. Saya minta tolong betul kepada kawan-kawan untuk tidak ke jalan agar kita bisa mencegah terjadinya penularan,” tuturnya.

Di sisi lain, Ganjar juga berharap tidak terjadi demonstrasi untuk mengurangi potensi keterlibatan pelajar. Hal ini, menyusul aksi demonstrasi pada Rabu (7/10/2020) yang berujung ricuh dan sejumlah pelajar diamankan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: