Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Halte Terbakar Akibat Demo, Anies: Belum Bisa 100 Persen

Halte Terbakar Akibat Demo, Anies: Belum Bisa 100 Persen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan sejumlah halte Bus TransJakarta yang rusak akibat demo menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja akan kembali beroperasi mulai Senin, 12 Oktober 2020.

Anies mencontohkan, salah satunya yang kembali beroperasi adalah Halte TransJakarta Bundaran HI yang terbakar pada Kamis, 8 Oktober 2020. Sejak Jumat, Sabtu hingga hari ini, proses perbaikan terus dilakukan agar tak lagi terlihat seperti habis terbakar.

Baca Juga: Anies Beri Kabar: 46 Halte Tranjsakarta, Senin Bisa Digunakan Lagi, Tapi...

"Terbakar habis dan kita langsung menyiapkan tim kerja untuk memastikan besok pagi sudah bisa digunakan. Jadi, dikerahkan seluruh tenaga sejak hari Jumat pagi, Sabtu, Minggu untuk memastikan bahwa tak lagi terlihat seperti habis terbakar," kata Anies, Minggu, 11 Oktober 2020.

Anies mengatakan, selain Bundaran HI, beberapa halte lain yang terdampak demonstrasi tersebut juga akan bisa beroperasi pada Senin besok. Tapi, halte-halte itu belum bisa beroperasi penuh melainkan hanya bisa beroperasi 50 persennya.

"Belum bisa 100 persen. Jadi, dioperasikan 50 persen, yang 50 persen lainnya dalam proses untuk dibangun ulang. Nah, proses pembangunan ulang itu perlu waktu kira-kira lima minggu. Yang separuh, yang sebagian itu diperbaiki dipasang sementara," tutur Anies.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: