Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalbe Farma Bantu UMKM Dapat Penghasilan Tambahan

Kalbe Farma Bantu UMKM Dapat Penghasilan Tambahan Kredit Foto: Kalbe Farma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi membawa dampak pada ekonomi masyarakat, seperti adanya pemutusan hubungan kerja dan menurunnya pendapatan UMKM selama pandemi.

Penurunan ini sejalan dengan laporan oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa/United Nations Development Programme (UNDP) dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia Januari 2021 dimana hampir semua pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terpukul akibat penyebaran virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Kalbe Farma Lakukan Uji Klinik Vaksin GX-19N Usai Disetujui BPOM

Hal ini yang melatarbelakangi Kalbe Farma melalui brand H2 Health and Happiness menginisiasi program H2 Heart sebagai inovasi yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan ekonomi masyarakat Indonesia serta penyediaan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengkonsumsi suplemen kesehatan. 

“Program ini juga bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan suplemen kesehatan, sehingga tetap dapat menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi ini,” kata Head of Consumer Health PT Kalbe Farma, Tbk. Feni Herawati pada Rabu (4/8/2021).

Program H2 Heart oleh H2 Health and Happiness ini lanjut Feni memberikan kesempatan kepada siapapun untuk memulai usaha serta meningkatkan usahanya dengan menjadi pengecer atau reseller resmi yang langsung bekerjasama dengan Kalbe.

Tidak hanya menjual produk H2 Health and Happiness, sebagai bentuk pemberdayaan UMKM, peserta H2 Heart juga akan mendapatkan pelatihan pengembangan usaha dan pendampingan langsung dari tim Kalbe.

Inovasi ini kata dia sangat penting artinya terutama di masa PPKM Darurat seperti ini, dimana UMKM tetap bisa berdaya dari rumah dan konsumen juga dapat memperoleh suplai suplemen yang mereka butuhkan.

“Dengan membuka program reseller diharapkan bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri ataupun penghasilan tambahan tanpa modal, maupun pelaku usaha UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Momentum pandemi ini merupakan waktu yang paling tepat untuk berkolaborasi dan saling bahu-membahu mengatasi kesulitan," tegas Feni.

Program ini memiliki beragam kemudahan, antara lain siapapun dapat mendaftar secara gratis, produk terjamin asli, tidak harus memiliki toko, pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh tim H2 secara gratis, serta pemberian konsultasi kesehatan dan harga spesial kepada peserta program.

Calon peserta program ini dapat ikut bergabung dengan mudah melalui healthandhappinesskalbe.usetada.com kemudian mengisi data pribadi, setelah itu peserta program akan secara resmi menjadi reseller H2 Health and Happiness.

“H2 Health and Happiness merupakan suplemen untuk kesehatan (holistic wellness) yang berasal dari segala kebaikan alam untuk kehidupan yang lebih baik. Melalui produk terbaik kami dan juga inovasi program ini, menjadi salah satu upaya dan komitmen kami dalam melindungi masyarakat Indonesia agar senantiasa terjaga daya tahan tubuhnya dan juga mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi ini,” tutup Feni.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: