Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalbe Farma Kenalkan Pemeriksaan Genetik FitGENME

Kalbe Farma Kenalkan Pemeriksaan Genetik FitGENME Kredit Foto: Foto/istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu anak perusahaan Kalgen Innolab meluncurkan pemeriksaan genetik terbaru, yaitu FitGENME yang terdiri dari 2 pemeriksaan: FitGENME Diet dan FitGENME Sports.

Direktur Kalgen Innolab, Henry Sukardi, mengatakan bahwa FitGENME Diet merupakan pemeriksaan genetik yang dapat menganalisis variasi DNA yang berkaitan pada metabolisme suatu nutrisi. Sementara, FitGENME Sports merupakan pemeriksaan genetik yang dapat menganalisis variasi DNA yang berkaitan pada metabolisme tubuh terhadap jenis olahraga tertentu.

Baca Juga: BPOM Kasih Lampu Hijau ke Kalbe Farma untuk Lakukan Uji Klinik Obat Covid-19

"Kalbe berkomitmen meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik bagi masyarakat, salah satunya dengan mengajak masyarakat Indonesia memahami pemeriksaan genetik untuk memberikan solusi secara personal terhadap kesehatan," kata Henry dalam webinar online, Sabtu (9/1/2021).

"Kami berkolaborasi dengan Genesis Healthcare Jepang dalam mengembangkan FitGENME di Indonesia yang pemeriksaannya mengaitkan kebutuhan nutrisi dan olahraga yang tepat sehingga menunjang pola hidup yang lebih sehat," katanya.

Sementara itu, General Manager of Genesis Healthcare Asia, Michel Mommejat, menuturkan bahwa kolaborasi Genesis Healthcare Asia dan Kalbe Farma sangat tepat dalam memberikan solusi kesehatan ke arah pencegahan sehingga layanan produk pemeriksaan genomik akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

"Secara global, pemeriksaan FitGENME ini sudah dipercaya oleh 930.000 konsumen di seluruh dunia dan menjadi market leader di Jepang. Kami secara konsisten melakukan penelitian genetik di Asia selama 15 tahun dan telah sertifikasi Council for Protection of Individual Genetic Information (CPIGI) dari Jepang," tutur Michel, Sabtu (9/1/2021).

Clinical Dietition & Sports Nutritionist, Emilia E. Achmadi, MS. RDN, mengatakan, FitGENME Diet maupun FitGENME Sports akan membantu dokter dan healthcare professional dalam merancang suatu tata laksana dan solusi yang sangat personalized dan diharapkan akan menjawab semua permasalahan dan kebutuhan masyarakat terkait kesehatan dan penampilan yang prima dengan solusi yang tepat sasaran.

Sport Enthusiast Theo Steven mengatakan, dirinya mengenal pemeriksaan FitGENME sudah sejak lama di beberapa negara, sampai akhirnya salah satu dokter menyarankan untuk melakukan tes tersebut dan berkonsultasi dengan dokter.

"Setelah menjalani pemeriksaan FitGENME, saya menjadi lebih mudah untuk menjaga tubuh tetap ideal dan menjalankan aktivitas olahraga yang sesuai dengan kebutuhan tubuh saya," kata Theo.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: