Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Layanan Kesehatan Digital, Farmaku Akuisisi DokterSehat

Perkuat Layanan Kesehatan Digital, Farmaku Akuisisi DokterSehat Kredit Foto: Dok. Farmaku
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tren kesehatan digital yang semakin pesat menjadikan kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia semakin tinggi. Melihat peluang tersebut, PT Solusi Sarana Sehat atau yang dikenal sebagai Farmaku mengakuisisi PT Media Kesehatan Indonesia (DokterSehat) pada November 2020. 

Farmaku adalah e-commerce farmasi di Indonesia yang menyediakan obat-obatan, baik ethical maupun OTC, produk perawatan kesehatan, dan produk kecantikan. Pada tahun 2020, Farmaku mampu mencetak kenaikan transaksi sebanyak 4 kali lipat. 

Selanjutnya, Doktersehat adalah perusahaan kesehatan di Indonesia yang didirikan pada tahun 2016. Layanannya yaitu menyediakan artikel kesehatan, konsultasi kesehatan, hingga buat janji dengan dokter dan rumah sakit. Hingga saat ini, DokterSehat sudah melayani lebih dari 180 juta pengguna. Baca Juga: Pesan Dokter Raisa saat Vaksin Tiba: Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Farmaku sebelumnya sudah bekerja sama dengan DokterSehat, sehingga penggabungan strategis ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia dengan lebih lengkap. Harapan dari akuisisi ini yaitu bisa melengkapi ekosistem yang lebih luas dalam hal transaksional dan pemberian informasi kesehatan di Indonesia. Baca Juga: Menerapkan Protokol Kesehatan saat Berlibur Akhir Tahun | Infografis

Ke depannya, Farmaku akan meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan. Sejauh ini, baik Farmaku dan DokterSehat akan tetap memberikan layanan kesehatan di portal yang telah tersedia sebelumnya. 

“Dengan kata lain, pengguna akan tetap bisa mengakses Farmaku dan DokterSehat seperti biasanya,” kata Indra Adam Darmawan selaku CEO DokterSehat yang kini menjabat sebagai CMO Farmaku, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/12/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: