Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gonjang-ganjing Reshuffle, Peluang Ahok Masuk Kabinet Terbuka Lebar, Bos!

Gonjang-ganjing Reshuffle, Peluang Ahok Masuk Kabinet Terbuka Lebar, Bos! Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu yang muncul di saat isu reshuffle kabinet berhembus.

Menurut Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA), Fadhli Harahab, peluang Ahok masuk kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tetap ada jika reshuffle itu dilakukan nantinya.

"Peluangnya tetap ada," ujar Fadhli Harahab, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Ahok Belum Kelasnya Pimpin Kementerian Investasi, Cocoknya Gantikan Nadiem Makarim

Karena, kata dia, urusan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. "Soal menyalahi syarat karena pernah dipidana menista agama? Eks koruptor aja yang jelas pengkhianat rakyat dan bangsa masih diberikan kesempatan untuk dipilih jadi pejabat," tandasnya.

Hal tersebut, menurut dia, tergantung dari Jokowi-Ma'ruf. "Tinggal bagaimana Jokowi-Ma'ruf mampu memasang 'skrup-skrup' kabinet sehingga mesin bisa bermanuver kencang tanpa hambatan," ujarnya.

Sekadar diketahui, isu reshuffle kabinet muncul setelah Presiden Jokowi mengusulkan penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek). Presiden Jokowi juga me ngusulkan pembentukan Kementerian Investasi.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Ahok lebih pas menjadi Menteri Pendidikan ketimbang menjadi Menteri Investasi. Arief Poyuono yakin dunia pendidikan bisa diperbaiki Ahok atau yang sekarang disebut BTP itu.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: