Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wishnutama Jadi Satu-Satunya Menteri Millenial Favorit Publik!

Wishnutama Jadi Satu-Satunya Menteri Millenial Favorit Publik! Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Political Opinion (IPO) merilis hasil survei tentang evaluasi publik dalam penanganan pandemi Covid-19 dan implikasi sosiopolitik nasional. Berdasarkan hasil survei IPO, Wishnutama merupakan satu-satunya menteri milenial yang paling disukai publik.

"Membaca angka persepsi publik, Wishnutama menjadi satu-satunya menteri kalangan milenial yang disukai publik," ujar Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah saat mengikuti diskusi Polemik Trijaya dengan tema 'Menanti Perombakan Kabinet' yang disiarkan secara langsung, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Publik Minta Reshuffle Menteri Yasonna Laoly, Terawan dan...

Berdasarkan survei IPO kategori penilaian responden terhadap urgensi pergantian menteri pada Kabinet Indonesia Maju, Wishnutama satu-satunya menteri kalangan milenial yang tidak dipilih responden untuk direshuffle.

Sekadar informasi, survei IPO ini digelar sejak periode 8 hingga 25 Juni 2020 dengan 1.350 responden yang tersebar di 135 desa dari 30 provinsi di Indonesia dengan menggunakan metode Wellbeing Purposive Sampling (WPS).

Metode WPS ini memungkinkan pendapat publik tersimpan dengan model spiral majority, di mana setiap surveyor mendistribusikan questionnaire sesuai kuota sebaran, yakni kepada responden yang memiliki relevansi dengan yang dinilai.

Validitas data menggunakan triangulasi bertingkat, membandingkan antar data terinput, dengan analisis coder expert dan pengecekan ulang melalui wawancara via telepon. Penentuan sampling error pada 3.54 persen dengan tingkat akurasi data dalam rentang maksimum 97 persen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: