Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fachrul Razi Positif Covid-19, Istana Beberkan Fakta Pertemuan Menag-Jokowi Ternyata...

Fachrul Razi Positif Covid-19, Istana Beberkan Fakta Pertemuan Menag-Jokowi Ternyata... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jajaran Kementerian Indonesia Maju kembali dikabarkan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut berasal dari Kementerian Agama (Kemenag) di mana Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19. Fachrul dinyatakan positif Covid-19 pada Senin 21 September 2020.

Bekerja samanya Fachrul dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia menimbulkan pertanyaan apakah ia pernah menemui Presiden Jokowi dalam waktu dekat kemarin.

Baca Juga: Teriak-Teriak Minta Tunda Pilkada? Yaelah Telat Kali, Bung!

Hingga pihak istana pun memberi jawaban dan menyinggung soal pertemuan sang menteri dengan Presiden Jokowi. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Fachrul sudah dua bulan terakhir tidak bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi.

"Tidak ketemu dengan Bapak Presiden. Sudah lama tidak ketemu, kurang lebih sudah 1-2 bulan (tidak bertemu), semoga cepat sembuh pak Menag," kata Heru dikutp darim RRI.

Hingga saat ini terdapat sejumlah menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: IHT Terpukul Covid-19, HNM Sampoerna Menjerit: Tolong Pak Jokowi, Lindungi Segmen SKT!

Akan tetapi Heru beranggap, Presiden Jokowi tak langsung mempercepat jadwal tes uji usap atau swab. Pasalnya, tes uji usap yang dilakukan Presiden Jokowi, lanjut Heru, rutin setiap seminggu sekali.

"Swab tetap rutin. Minggu ini swab," katanya.

Ia juga menjelaskan, dalam menjalankan tugas baik itu rapat kabinet maupun rapat dengan yang lainnya, Presiden Jokowi selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya, adalah dengan selalu menggunakan masker dan face shield.

"Kan pak presiden tetap jaga jarak, pakai face shield, terus ruangan di istana kan dibuka semua, gak pake AC," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: