Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Usul ke Presiden Jokowi Copot Menteri...

Fadli Zon Usul ke Presiden Jokowi Copot Menteri... Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Menteri Agama Fachrul Razi membuat pernyataan kontroversial beberapa waktu lalu. Ini terkait pernyataannya tentang masuknya kelompok dan paham-paham radikalisme yang dimulai dari masjid.

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menilai pernyataan itu merupakan bentuk salah paham sang menteri. Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR itu menilai pernyataan Fachrul Razi tersebut tidak layak dilontarkan. Bahkan, ia menyebut mantan Wakil Panglima TNI itu sebagai Islamophobia.

"Menteri Agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan, atau malah Islamophobia," kata Fadli, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 59 Negara Larang WNI Datang, Influencer Kena Jebret Fadli Zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai pernyataan tersebut justru menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi, mengeneralisir masuknya paham radikalisme melalui masjid dan lewat pengurus yang terlihat good looking.

Untuk itu, ia menyarankan agar Presiden Jokowi mengambil sikap atas apa yang dilakukan Menag. Bahkan, Fadli meminta Jokowi agar langsung mencopot Fachrul Razi dari jabatannya.

"Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak Jokowi," sambung Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 itu.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengungkapkan strategi paham radikal masuk di lingkungan ASN dan masyarakat. Menurut Fachrul, strategi pertama kaum radikalisme masuk itu melalui seorang anak yang parasnya menarik atau good looking.

"Cara masuk mereka gampang, pertama dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan bahasa Arab bagus, hafiz, mulai masuk, ikut-ikut jadi imam, lama-orang orang situ bersimpati, diangkat jadi pengurus masjid. Kemudian mulai masuk temannya dan lain sebagainya, mulai masuk ide-ide yang tadi kita takutkan," kata Fachrul.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: