Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Transaksi, Spin Pay Luncurkan Fitur Spin Points

Tingkatkan Transaksi, Spin Pay Luncurkan Fitur Spin Points Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu unit usaha MNC Group, MNC Teknologi Nusantara memiliki Smart Payment Indonesia (SPIN Pay) melakukan inovasi untukmemudahkan penggunanya.

SPIN Pay meluncurkan fitur terbaru, SPIN Points yang merupakan fitur reward kepada setiap pengguna yang melakukan transaksi di aplikasi SPIN Pay. Harga 1 SPIN Points bernilai 1 Rupiah. Banyaknya SPIN Points yang didapat pengguna beragam, tergantung dari jumlah dan jenis transaksi yang dilakukan. Adapun jenis transaksi yang akan menghasilkan SPIN Points antara lain, pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran tagihan MNC Bill Payment.

Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan SPIN memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki e-wallet atau e-money yang ada di Indonesia.“SPIN Points akan menjadi satu reward yang kita berikan kepada semua user SPIN,” ujarnya dalam “SPIN Points & New UI Soft Launching," di Jakarta,Jumat (16/4/2021). 

Baca Juga: Siap Jadi Game Changer, Ini Strategi Layanan Digital MNC Bank untuk Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis

Jessica mengungkapkan kehadiran fitur SPIN Points akan memberikan dampak positif kepada para pengguna SPIN Pay. “Kami sadar akan pentingnya loyalitas pengguna aplikasi SPIN Pay, dengan adanya fitur ini diharapkan mampu meningkatkan transaksi pengguna di dalam aplikasi SPIN Pay karena akan mendapatkan reward langsung berupa SPIN Points! Kami terus memberikan kemudahan dan meningkatkan kenyamaan bagi para pengguna aplikasi kami khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini," imbuh Jessica.

SPIN Pay yang sudah memiliki 3 ijin usaha dari Bank Indonesia yaitu e-money, e-wallet, dan digital remittance menargetkan 2 juta pengguna aktif pada tahun ini.

Jessica menambahkan menegaskan dengan adanya QR Code Indonesian Standard alias QRIS (yang merupakan standar QR Code nasional untuk pembayaran digitaldi seluruh Indonesia) konsumen bisa menggunakan SPIN dimana pun untuk berbagai transaksi. “Semua bisa mendownload Smart Payment Indonesia (SPIN), bisa dicari di Appstore, playstore. Bisa diketik SPIN Pay, download dan langsung nikmat benefit-benefitnya,” ujar Jessica.

Dalam kesempatan ini SPIN juga memperkenalkan maskotnya, robot cute dengan dominasi kuning, merah dan putih, warna khas SPIN. “Maskotnya sendiri berupa robot, karena kita di SPIN, sebagai layanan finansial berbasis teknologi, mau mengedepankan look yang bersifat tech. Tapi walau bentukannya robot, mascot SPIN adalah robot yang friendly dan approachable. Karena kita mau SPIN menjadi brand yang memudahkan dan memberi layanan terbaik bagi setiap users kami,” imbuh Jessica.

Sementara itu Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan saat ini konsumen ingin ‘kenyamanan’ dan SPIN memiliki itu karenadipakai untuk transaksi dengan merchand siapa pun dan apa pun di Indonesia. “Kan sekarang sudah ada QRIS, jadi dengan QRIS itu tidak tergantung siapa yang mengakuisi merchand tersebut, tapi semua merchant bisa menggunakan transaksi e-money, termasuk SPIN,” tutur Hary di sela-sela acara.

Baca Juga: Pengguna Lebih dari 200 Juta, MNC Grup Kuasai Media Digital & TV di Indonesia Lewat BMTR

Ke depannya, Hary mengungkapkan SPIN yang kini mempunyai fitur payment, e-wallet, transfer dan juga loyalty program SPIN Points, akan diintegrasikan dengan digital m-banking MNC Bank dan kartu kredit, Visa, dan Master Card akan dijadikan satu. “Jadi masyarakat menabung pakai Motion. Namanya tabungan Motion. Kemudian transaksi dimanapun pakai SPIN.

Kemudian kalau mau top up, tabungannya bisa dipindah ke SPIN. Kartu kredit masuk di situ juga, jadi users SPIN kalau mau pakai cicilan juga bisa pakai fasilitas kartu kredit. Jadi satu ekosistem yang ingin kita bangun, semua sudah ada sekarang,” imbuh Hary.

SPIN Points juga memiliki manfaat bagi pelaku usaha UMKM. Head of Product SPIN Sandi Fajariadimengungkapkan UMKM juga bisa memanfaatkan SPIN Points untuk menarik lebih banyak konsumen. “Jadi dari UMKM kan keuntungannya bukan hanya mereka menggunakan transaksi QRIS di SPIN tapi bisa memberikan reward kepada pelanggan mereka dalam bentuk SPIN Points. Jadi dari pengguna bisa memanfaatkan points yang digunakan untuk bertransaksi di merchant, artinya nanti keuntungannya akan timbal balik ke sisi merchant lagi,” paparnya.

Sementara itu, Chief Technology Officer SPIN Guntur Saputromengungkapkan nantinya SPIN Points bisa ditukar dengan e-commerce non MNC Group. “Kita sekarang sedang proses. Dan sekarang kami masih fokus di MNC Group. Tapi, kedepannya bahkan non-MNC Group bisa menggunakan SPIN Points dalam transaksi di aplikasi SPIN maupun di luar aplikasi SPIN,” ungkap Guntur.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: