Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dolar AS Tumbang, Rupiah Jawara Atas Banyak Mata Uang

Dolar AS Tumbang, Rupiah Jawara Atas Banyak Mata Uang Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dolar AS tumbang atas banyak mata uang dunia, kecuali dolar Australia dan dolar Kanada. Mata uang Paman Sam itu tengah memerah terhadap euro, poundsterling, dolar Kanada, dan franc. Bukan cuma itu, dolar AS juga keok atas mata uang Asia, seperti dolar Taiwan, bhat, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Berkebalikan dengan dolar AS, nilai tukar rupiah justru menguat di hadapan hampir semua mata uang. Dilansir dari RTI, rupiah menghijau di kisaran Rp14.100 per dolar AS pada Selasa, 23 Februari 2021. Level terbaik yang dicapai rupiah berada di angka Rp14.091 per dolar AS. Baca Juga: Harga Emas Antam Per Selasa, 23 Februari 2021: Melonjak Drastis, Rek!

Sampai dengan pukul 10.31 WIB, rupiah terapresiasi 0,14% ke level Rp14.105 per dolar AS. Selain itu, rupiah juga unggul terhadap euro (0,02%), poundsterling (0,04%), dan dolar Australia (0,14%).  Baca Juga: Kecil-Kecil Cabai Rawit! Keuntungan Perusahaan Ini Melejit Parah Selama Covid!

Performa rupiah di Asia hanya tidak lebih baik baripada dolar Taiwan (-1,36%). Dengan begitu, rupiah menguat atas baht (0,21%), ringgit (0,20%), dolar Hong Kong (0,16%), yen (0,10%), won (0,08%), yuan (0,05%), dan dolar Singapura (0,02%). 

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: