Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senasib dengan Trump, Rupiah Tumbang di Hadapan Banyak Mata Uang!

Senasib dengan Trump, Rupiah Tumbang di Hadapan Banyak Mata Uang! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah lengser dari takhta sebagai mata uang juara di Asia dan dunia. Ketegangan yang masih terjadi perihal hasil pilpres AS antara Donald Trump dan Joe Biden membuat rupiah tumbang di kisaran Rp14.000-an per dolar AS.

Melansir dari RTI, sejak pagi tadi rupiah sudah anjlok hingga ke level Rp14.066 per dolar AS. Sampai dengan pukul 10.13 WIB, rupiah terkoreksi -0,09% ke level Rp14.051 per dolar AS. Bukan cuma itu, tiga mata uang global juga kompak menekan rupiah, yakni dolar Australia (-0,35%), poundsterling (-0,25%), dan euro (-0,16%). Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini, 11 November 2020: Tambah Murah Meriah!

Bersamaan dengan itu, rupiah juga keok menjadi mata uang terlemah kedua di Asia setelah ringgit (0,06%). Itu artinya, rupiah memerah terhadap dolar Taiwan (-1,19%), won (-0,48%), baht (-0,45%), yuan (-0,42%), dolar Singapura (-0,25%), yen (-0,25%),dan dolar Hong Kong (-0,11%). Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 10 November 2020: Perkasa di Asia dan Dunia!

Asal tahu saja, rupiah saat ini menjadi mata uang Asia sat-satunya yang anjlok di hadapan dolar AS. Sebab, mata uang safe haven itu tengah tertekan di hadapan dolar Taiwan, baht. dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: