Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sapu Bersih Dolar AS & Global Sekalian, Apresiasi Rupiah Gila-Gilaan!

Sapu Bersih Dolar AS & Global Sekalian, Apresiasi Rupiah Gila-Gilaan! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah menyapu bersih mata uang regional dan global sekaligus sepanjang perdagangan spot Kamis, 15 Oktober 2020. Dilansir dari RTI, rupiah hampir-hampir memukul munudr dolar AS ke bawah Rp14.600 dengan capaian level terbaik di angka Rp14.619 pada siang tadi.

Baca Juga: Nasib Perusahaan Milik Konglomerat Sri Prakash Lohia, Miliarder ke-4 RI: Indorama Synthetics

Menutup hari ini, rupiah menguat hingga 0,72% ke level Rp14.653 per dolar AS. Rupiah juga mendulang apresiasi signifikan dari tiga mata uang global lainnya, yakni dolar Australia (1,85%), poundsterling (1,05%), dan euro (1,00%).

Baca Juga: Periksa Kehamilan di Rumah Sakit Saat Covid-19 Aman Kok Moms, Begini Penjelasannya

Performa rupiah di kancah regional juga patut diacung jempol. Sebab, sepanjang hari rupiah berada di posisi nomor satu Asia dengan keunggulan atas baht (1,16%), yuan (1,09%), dolar Singapura (0,97%), ringgit (0,96%), yen (0,85%), won (0,78%), dolar Hong Kong (0,74%), dan dolar Hong Kong (0,16%).

Asal tahu saja, rupiah menjadi satu-satunya mata uang yang mampu unggul terhadap dolar AS. Selebihnya, dolar AS perkasa terhadap dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yen, dan yuan. Sederet mata uang global pun ikut tunduk kepada dolar AS, seperti dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, dan franc.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: