Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paling Terpuruk dari yang Terpuruk, Dolar AS Tenggelamkan Rupiah Nyaris ke Rp15.000

Paling Terpuruk dari yang Terpuruk, Dolar AS Tenggelamkan Rupiah Nyaris ke Rp15.000 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah bergerak mendekati level Rp15.000 per dolar AS pada perdagangan spot Kamis, 24 September 2020 sore. Dilansir dari RTI, beberapa saat lalu rupiah tumbang ke level paling terpuruknya di angka Rp14.944 per dolar AS. 

Baca Juga: Bikin Ngiler! Investasi Saham Antam vs Emas Antam, Mana yang Cuan Lebih Besar?

Per sore hari ini, rupiah terkoreksi hingga -0,92% dan bertengger di level Rp14.930 per dolar AS. Dengan depresiasi sedalam itu, rupiah resmi menjadi yang paling lemah di antara mata uang lainnya. Bahkah, rupiah juga tak berdaya melawan dolar Australia (-0,52%), poundsterling (-0,89%), dan euro (-0,95%).

Baca Juga: Bursa Asia 'Terbakar' Berjemaah, Ternyata Ini Biang Keroknya! Ngeri....

Beban rupiah kian berat ketika semua mata uang regional ikut menyerang. Tanpa balas, rupiah keok terhadap yen (-0,97%), dolar Hong Kong (-0,94%), dolar Singapura (-0,78%), yuan (-0,69%), won (-0,68%), ringgit (-0,62%), baht (-0,53%), dan dolar Taiwan (-0,08%).

Bersama rupiah, sederet mata uang Asia yang tertekan di hadapan dolar AS meliputi dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, dolar Hong Kong, dan yuan. Yen menjadi satu-satunya mata uang Asia yang unggul terhadap dolar AS.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: