Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuk ke Bisnis Alat Kesehatan, SCNP Mulai Produksi Massal NIVA di Kuartal III-2021

Masuk ke Bisnis Alat Kesehatan, SCNP Mulai Produksi Massal NIVA di Kuartal III-2021 Kredit Foto: Selaras Citra Nusantara Perkasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) memutuskan untuk mendiversifikasikan produk untuk memacu pertumbuhan bisnis di tengah pandemi Covid-19.Perusahaan pun merambah dunia medical equipment atau alat kesehatan, dengan memulai produksi massal NIVA (Non Invasive Vascular Analyzer) dan memproduksi massal Turbo Air Purifier.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang melarang impor 79 jenis produk alat kesehatan demi tujuan meningkatkan alat kesehatan produksi dalam negeri, dengan nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri ) diatas 40%.

Public Relation Corporate SCNP, Ayu Aprilia menjelaskan bahwa NIVA merupakan alat yang dapat digunakan untuk mendeteksi dini penyakit jantung atau kardiovaskular, project ini bekerjasama dengan Universitas Institut Teknologi Bandung ( ITB ), dan yang akan di produksi pada kuartal ketiga di tahun 2021.

Baca Juga: Hingga Maret, SCNP Berhasil Ekspor 40 Ribu Unit Vacuum Cleaner ke Amerika Serikat

“NIVA akan fokus berproduksi pada pasar dalam negeri, tetapi tidak menutup kemungkinan akan merambah pasar export di Amerika Serikat seperti vacuum cleaner Bissell. NIVA adalah alat non invasive, alat ini menggunakan sensor PPG ( photoplethysmography ) dan sensor tekanan darah untuk menganalisa pembuluh darah yang ada di tubuh manusia.Perusahaan akan merilis NIVA pada tahun ini dan sedang dalam tahap finalisasi,” kaatanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (23/6/2021).

Selain itu, SCNP juga memproduksi Air Purifier Turbo, Manfaat air purifier adalah menyaring dan membersihkan udara dari berbagai polutan, bakteri, dan virus dengan filter High-Efficiency Particulate Arrenstant (HEPA), sinar UVC, dan Ionizer, sehingga udara yang telah disaring dan dibersihkan tersebut menjadi lebih aman dihirup oleh keluarga anda di rumah. Selain dapat meningkatkan kualitas kebersihan dan kesehatan udara di dalam lingkungan rumah, desain Trsna Turbo Air Purifier juga dirancang estetik sebagai perangkat interior rumah. Air Purifier hadir dalam 2 varian, yaitu TurboStand Air Purifier dan Turbo Wall-Desk Air Purifier yang mudah digunakan.

“Dirancang secara khusus, Turbo Air Purifier mampu membersihkan udara dalam ruangan secara maksimal, dimana ragam virus dapat menyebar melalui udara,” terangnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja, SCNP Bakal Gencarkan Penjualan Alat Kesehatan

Sepanjang 2020 hingga awal kuartal 2021, perseroan melakukan pengembangan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi perseroan dan subsidiari, termasuk ekspor untuk memenuhi tuntutan permintaan pasar perangkat home appliances tersebut ke USA. Perseroan gencar melakukan terobosan baik dari sisi market supply maupun dari sisi demand. Ekspor ke USA merupakan kontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia dengan menambah devisa bagi negara.

Pada kuartal pertama, rugi yang dapat diatribusikan kepada Perusahaan sebesar Rp. 1.96 Miliar dan penjualan sebesar Rp. 85.36 Miliar.SCNP optimis bahwa perekonomian akan kembali pulih secara bertahap. Dengan adanya dukungan nyata dari Pemerintah, proses pemulihan ekonomi dan industri domestik tentunya akan berlangsung lebih cepat. Selaku emiten dan perusahaan publik yang tercatat di BEI, SCNP selalu patuh pada prinsip tata kelola dan regulasi Pemerintah. Sementara dari sisi peluang usaha, SCNP senantiasa responsif dan adaptif terhadap program pengembangan ekonomi nasional agar perekonomian Indonesia cepat bangkit dari kondisi resesi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: