Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Bisnis Online, BCA Lakukan Sinergi dengan Blibli

Dukung Bisnis Online, BCA Lakukan Sinergi dengan Blibli Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi membuat perilaku konsumen berubah, yang tadinya sering berbelanja secara offline kini menjadi online. Namun, tidak dapat dipungkiri pengusaha sering kali mengalami kendala pada saat melakukan usaha secara online.

Memahami hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan PT Global Digital Niaga (Blibli) menghadirkan webinar inspiratif untuk mengingkatkan bisnis online.

Webinar “Strategi Meningkatkan Penjualan di Masa Pademi” merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh BCA, yaitu pendampingan dan pembekalan bagi debitur. Pada kesempatan ini, debitur dibekali informasi dan strategi penjualan online dari AVP Seller Engagement & Academy Blibli Shirley Handoko. Sekitar 100 debitur terpilih mengikuti kegiatan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut EVP Commercial & SME Business Freddy Iman.

Mengutip data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2019, dari 143 juta pengguna internet Indonesia, sebanyak 86% membeli produk di e-commerce. Hal ini menunjukkan bahwa e-commerce dapat menjadi saluran penting bagi binis.

Baca Juga: Gandeng iGrow, BCA Kucurkan KUR Rp25 Miliar Buat Sektor Pertanian

“Kehadiran webinar ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada debitur. Kami berharap, pelaku UKM yang sedang mengembangkan bisnis akan mendapatkan wawasan baru dan strategi baru untuk mengembangkan bisnisnya,” kata Freddy Iman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Dia membeberkan, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan bisnis online secara digital yakni pemilihan produk yang relevan untuk dipasarkan; memaksimalkan fitur-fitur promosi di platform penjualan; menjaga dan mempertahankan service yang diberikan kepada konsumen; dan mengoptimalkan penggunaan SEO (Search Engine Optimization) untuk produk bisnis.

“Kami merasa bahagia bisa sharing ilmu kepada rekan-rekan pelaku UMKM dalam pengembangan bisnis online. Sebagai salah satu e-commerce, kami juga mencatatkan pertumbuhan transaksi dan pengguna selama pandemi ini," tukas Shirley Handoko.

Menurutnya, metode pemasaran digital bagi UMKM kini menjadi sebuah kebutuhan yang esensial karena puluhan juta orang mengunjungi e-commerce tiap bulan. Memiliki produk yang tampil di e-commerce dapat membantu meningkatkan brand exposure.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: