Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Insan BCA & Bakti BCA Donasikan 10 Ribu Paket Sembako

Insan BCA & Bakti BCA Donasikan 10 Ribu Paket Sembako Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 miliar, kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) & Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 miliar.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala KCU Pluit Au Tjeng Lin kepada Ketua RW 09 Kelurahan Penjaringan Suhaimi dan Ketua Karang Taruna RW 09 Zaenal didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjaringan Aiptu Harwand, KOC Pluit Yenny Awaluddin dan KPBC Pluit Arief Lianto di Kanwil X BCA Pluit.

Baca Juga: Caplok Rabobank, BCA Rogoh Kocek Rp500 Miliar

"Bantuan yang disalurkan ke masyarakat hari ini merupakan akumulasi dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Insan BCA di seluruh Indonesia bersama dengan Bakti BCA. Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA senantiasa berjuang bersama pemerintah, tim medis, dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Au Tjeng Lin dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Dia menjelaskan, dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 miliar dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden, dan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Adapun 10 ribu paket ini akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

"Melalui bantuan berupa kebutuhan pokok yang kami galangkan secara bersama ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19. BCA berupaya agar penyaluran donasi dapat merata ke seluruh Indonesia dan tentunya kami percaya langkah kecil yang kami lakukan dalam upaya penanggulangan Covid-19 dapat berdampak besar bagi percepatan pemulihan keadaan Indonesia," tutup Au Tjeng Lin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: