Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mata Uang Digital Besutan Facebook Tunjuk Pejabat Baru

Mata Uang Digital Besutan Facebook Tunjuk Pejabat Baru Kredit Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asosiasi Libra yang mengawasi cryptocurrency Libra, mata uang digital besutan Facebook yang belum dirilis, telah memilih seorang kepala keuangan dan kepala petugas risiko untuk proyek tersebut.

Ian Jenkins, yang memiliki pengalaman dari HSBC, Santander, dan Credit Suisse, akan mengawasi keuangan dan manajemen risiko Jaringan Libra, menurut pengumuman 15 Oktober.

Baca Juga: Rusia Pastikan Buat Bank Sentral Mata Uang Digital

"Keahlian Ian yang mendalam dalam keuangan global, risiko, dan strategi akan sangat penting dalam mewujudkan visi Libra," kata James Emmett, direktur pelaksana Libra Networks, dalam pengumuman tersebut dikutip dari Cointelegraph, Jumat (16/10/2020). Emmett, mantan petinggi HSBC, bergabung dengan Libra pada September 2020.

Berita tersebut datang hanya beberapa hari setelah kelompok multi-pemerintah G7 menjelaskan bahwa proyek tersebut membutuhkan tindakan regulasi yang tepat sebelum diluncurkan.

"G7 terus mempertahankan bahwa tidak ada proyek stablecoin global yang harus mulai beroperasi sampai memenuhi persyaratan hukum, peraturan, dan pengawasan yang relevan melalui desain yang tepat dan dengan mematuhi standar yang berlaku," kata draf kekhawatiran G7.

Libra meledak ke kancah global dengan rilis kertas putihnya pada Juni 2019, tetapi kemudian mengalami sejumlah penundaan peraturan. Meskipun proyek tersebut merilis buku putih yang diperbarui pada tahun 2020, perubahan tersebut masih gagal memenuhi masalah peraturan AS.

Libra terus membangun kerangka kerjanya di belakang layar, memposting sejumlah pembaruan dalam beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: