Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ukraina Terkepung! Iring-iringan Armada Perang Belarus Tiba di Ukraina dalam Waktu Dekat

Ukraina Terkepung! Iring-iringan Armada Perang Belarus Tiba di Ukraina dalam Waktu Dekat Kredit Foto: Antara/REUTERS/Francesco Brembati
Warta Ekonomi, Moskow -

Ukraina sepertinya akan segera berada dalam status terkepung. Sebab, salah satu negara sekutu Rusia yang tergabung dalam Organisasi Perjanjian Keamanan Bersama (CSTO), sudah menggerakkan armada perangnya ke perbatasan Ukraina. 

Menurut laporan yang dikutip dari Defense Blog, ratusan video yang membuat geger beredar di sejumlah media sosial. Konvoi kendaraan lapis baja dan tank-tank berat tertangkap kamera di sepanjang perbatasan Rusia-Ukraina.

Baca Juga: Cemaskan Ekskalasi Rusia yang Meroket, Ini Langkah yang Diambil Amerika...

Rupanya, pengerahan kendaraan perang itu adalah buah dari keputusan Alexander Lukashenko, yang tak lain adalah Presiden Belarus. Perlu diketahui, Belarus adalah salah satu negara sekutu Rusia. Belarus adalah satu dari enam anggota CSTO.

Ternyata, mobilisasi armada perang Angkatan Bersenjata Belarus ke perbatasan Rusia-Ukraina sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Dalam data lain yang dikutip dari Bild, Fakta lain terungkap. Militer Belarus tak hanya mengirim pasukannya untuk bergabung dengan Rusia di perbatasan. Akan tetapi, sebagian pasukan militer Belarus juga bergerak ke wilayah selatan, wilayah perbatasaan Belarus-Ukraina.

607ea34ccd5b2-viva-militer-panser-angkatan-darat-belarus-di-perbatasan-ukraina_663_372.jpg

"Diktator Lukashenko juga menggerakkan tentara Belarus menuju perbatasan Ukraina (di sini 60 km sebelah utara perbatasan Rivne Oblast)," tulis jurnalis Bild, Julian Ropcke, di akun Twitter pribadinya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: