Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jenius Umumkan Biaya Langganan Tahun Depan, Warganet: Gak Masalah, Asalkan ....

Jenius Umumkan Biaya Langganan Tahun Depan, Warganet: Gak Masalah, Asalkan .... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank digital Jenius akan memberlakukan Feesible alias biaya berlangganan Rp10 ribu mulai Januari 2021. Bagaimana kalau pengguna tak membayar biaya langganan itu?

Berdasarkan surel yang nasabah terima, Kamis (12/11/2020) pagi, biaya langganan itu berlaku supaya para pengguna aplikasi bisa terus memanfaatkan layanan di aplikasi Jenius; dari Tabungan, hingga Bisniskit.

Baca Juga: Sudah Kembali Normal, Apa Sebab di Balik Gangguan Youtube Pagi Ini?

Baca Juga: YouTube Down, Netizen Keluhkan Video Tak Bisa Diputar

Jika saldo pengguna tak cukup untuk membayar biaya langganan itu, maka Jenius akan tetap menagihnya kembali di bulan-bulan berikutnya.

Sontak, para pengguna Jenius pun memberi tanggapan yang beragam melalui akun Twitter; sampai-sampai kata 'Jenius' masuk ke daftar topik tren Twitter Indonesia. Ada yang pro, ada pula yang kontra.

Pengguna yang pro menilai, biaya langganan itu masih lebih murah daripada biaya administrasi bank pada umumnya. Sementara itu, tim kontra merasa keberatan jika biaya itu tak dibarengi user experience yang baik dari segi aplikasi dan fitur.

Berikut ini sejumlah cuitan warganet:

"Ceban doang kok diributin *eh," ujar salah satu pengguna dengan inisial EH.

"Same thought. Bank lain bisa Rp15 ribuan per bulan, padahal dengan fitur yang standar," tulis pengguna lain dengan inisial T.

"I don't mind paying, tapi tolong lambatnya diperbaiki ya," kata pengguna berinisial NT yang mengutip cuitan akun resmi Jenius Connect.

"Kalau aplikasinya dibuka gak lelet mungkin gue oke-oke aja. Kalau dia punya ATM di mana-mana gue oke-oke aja. Tapi kan...," tambah pengguna lain dengan inisial D.

Pengguna dengan inisial N lainnya juga berujar, "pakai Jenius cuma buat saving dan bayar Netflix aja, gak pakai fitur macem-macem. Adakah digital bank lain yang tanpa biaya bulanan dan punya fitur hampir seperti Jenius?"

Cuitan serupa juga datang dari pengguna berinisial YS. "Oke ada waktu 7 minggu buat mempertimbangkan lanjut Jenius apa gak. Adakah bank tanpa biaya admin lainnya lur yang patut dicoba?"

Hingga pukul 11.19 WIB, sudah ada sekitar 3.909 cuitan tentang Jenius; membuat kata itu menduduki posisi keempat di daftar topik tren Twitter Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: