Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Van Dijk Ternyata Hampir Gabung MU

Van Dijk Ternyata Hampir Gabung MU Kredit Foto: (Foto: Twitter @VirgilvDijk)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Virgil van Dijk dianggap sebagai salah satu kunci sukses Liverpool mengamankan berbagai gelar bergengsi dalam dua tahun terakhir. Sebelum gabung Liverpool, rupanya Van Dijk hampir gabung Manchester United.

Fakta itu terungkap dari keterangan mantan staff pelatih Manchester United, Rene Meulensteen. Dikutip Sportbible, Meulensteen menjelaskan, Setan Merah berupaya mendatangkan Van Dijk ketika bek asal Belanda itu masih bermain untuk Southampton.

Baca Juga: Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Klopp: Saya Masih Pria Normal

Di kalangan staff dan pelatih United, Van Dijk dianggap sebagai bek tangguh di Southampton. Namun di tingkatan direksi, Van Dijk dinilai tidak punya nama besar sehingga tak cocok gabung Manchester United -penilaian yang kemudian disesali.

“Direksi Manchester United tak mau mengambilnya. Tapi Liverpool melihatnya dengan kaca mata berbeda. Liverpool melihat potensi kecepatan dan kekuatan Van Dijk,” kata Rene Meulensteen.

Van Dijk kini berhasil tampil cemerlang bersama Liverpool. Bahkan, tahun lalu, bek 29 tahun duduk bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam persaingan mengangkat trofi Ballon d’Or.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: