Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alfred Riedl Sempat Bikin Publik Indonesia Suka Lihat Timnas Lagi

Alfred Riedl Sempat Bikin Publik Indonesia Suka Lihat Timnas Lagi Kredit Foto: (Foto: Febby Novalius/Okezone)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sepak terjang Alfred Riedl sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia begitu membanggakan. Namanya akan dikenal sebagai sosok yang membanggakan karena mampu memberi prestasi yang baik untuk skuad Garuda.

Salah satu pencapaian emasnya adalah ketika berhasil membawa Timnas Indonesia meraih posisi runner-up di Piala AFF 2010. Kala itu, skuad Timnas Indonesia di bawah arahan Riedl benar-benar mampu membangkitkan gairah masyarakat Tanah Air.

Kala itu, gelaran Piala AFF 2010 digelar di Indonesia dan Vietnam. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia berhasil membuat para penggemar begitu bangga. Itu terlihat pada laga perdana, ketika Christian Gonzales dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan telak atas Malaysia.

Meski tertinggal satu gol terlebih dahulu saat melawan Malaysia, tetapi Indonesia mampu bangkit dengan cepat. Mereka mampu membalikkan keadaan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1.

Kemenangan telak tersebut membuat Timnas Indonesia percaya diri menapaki laga berikutnya. Menghadapi Laos, Indonesia menang telak dengan skor 6-0. Setelah itu, mereka menumbangkan Thailand dengan skor 2-1.

Kesuksesan Timnas Indonesia pada fase grup membuat masyarakat Tanah Air menaruh harapan besar kepada tim besutan Riedl tersebut. Pasalnya, Indonesia sendiri belum pernah memenangkan Piala AFF sejak bergulir pada 1996

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: