Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lenyap 2 Minggu, Rodrigo Duterte Muncul dalam Keadaan Begini

Lenyap 2 Minggu, Rodrigo Duterte Muncul dalam Keadaan Begini Kredit Foto: Reuters/Lean Daval Jr
Warta Ekonomi, Manila -

Presiden Filipina Rodrigo Duterte akhirnya muncul, setelah 2 minggu tak menampakkan batang hidungnya. Kemunculan ini langsung mematahkan berbagai spekulasi terkait kondisi kesehatan Duterte.

Ada yang menyebut Duterte tengah sakit keras. Bahkan, ada yang menghembuskan rumor, pria berusia 76 tahun itu telah meninggal dunia di Singapura, setelah sempat menjalani perawatan kesehatan di negara tersebut.

Baca Juga: Filipina Murka Lihat Bangunan Misterius Milik China Tegap Berdiri di ZEE

"Kalau Anda mau saya segera mati, Anda harus berdoa lebih keras lagi,"kata Duterte seperti dilansir The Straits Times, Selasa (13/4/2021).

"Saya itu seperti anak-anak. Makin diprovokasi, makin senang ngeledek," imbuhnya.

Duterte mengungkap, selama 2 pekan, ia hanya menghabiskan waktu di Komplek Istana Kepresidenan Malacanang. Tetap bekerja seperti biasa. Kadang jogging mengendarai sepeda motor, dan bermain golf pada pukul 2 dini hari.

"Saya kira, nggak masalah motoran jam 2 dini hari. Saya senang melakukannya, di saat orang lain tak berkegiatan," papar Duterte.

Terakhir, Duterte tampil di muka umum pada 29 Maret 2021. Saat menyambut kedatangan jutaan vaksin Covid bikinan China, Sinovac.

Setelahnya, ia mengambil rehat untuk Pekan Suci, perayaan Kristen menjelang Jumat Agung.

Rabu 7 April 2021, Duterte sebenarnya dijadwalkan berpidato dalam acara TV. Namun, acara tersebut batal, setelah 100 bodyguard-nya dinyatakan positif Covid.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: