Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ATM Dibobol di Sumbar, Uang Ratusan Juta Amsyong!

ATM Dibobol di Sumbar, Uang Ratusan Juta Amsyong! Kredit Foto: Foto: YouTube/Liveleak.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Uang sekira Rp124 juta di dalam mesin ATM amsyong atau raib setelah komplotan perampok membobol mesin di samping swalayan, Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukitinggi, Sumatera Barat.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, modus yang dilakukan para pelaku untuk membobol ATM dengan mengunakan mesin bor dan las. Saat beraksi, pelaku sempat juga menutup CCTV yang ada di dalam ATM.

"Meski CCTV ditutup, tapi masih ada CCTV di mesin ATM lainnya. Dari CCTV ini terekam pelaku beraksi. Kami telah olah tempat kejadian perkara dan terus melakukan penyelidikan pokoknya," ujarnya, Rabu (22/7/2010).

Baca Juga: Edan! Perampok Bank Bali Ternyata Juga Punya Paspor, Info dari..

Perampok diduga, menjalankan aksinya sekira pukul 03.00 WIB dan semua uang di dalam masin ATM dibawa kabur pelaku.

"Iya, semua uang di dalam habis. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembobolan ATM ini," ujar Iman.

Diduga, jumlah perampok ada tiga orang. Jumlah tersebut yang nampak dalam rekaman CCTV, diduga jumlah perampok bisa lebih dari tiga orang karena pelaku juga menggunakan mobil.

"Bisa jadi di dalam mobil lebih dari satu. Jadi yang terlihat satu di dalam mobil, satu lagi turun melakukan aksinya. Ya kemungkinan tiga orang pelakulah," katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri menambahkan, setelah menerima laporan pihaknya langsung turun serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Di lokasi kita mendapati kondisi mesin ATM rusak. Diduga dibongkar dengan menggunakan las dan uang di dalam mesin ATM sudah tidak ada lagi," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: