Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Putin Ancam Semua Musuh: Jika Perlu, Rusia Mampu Hajar Lewat Air dan Udara

Putin Ancam Semua Musuh: Jika Perlu, Rusia Mampu Hajar Lewat Air dan Udara Kredit Foto: Getty Images/TASS/Mikhail Klimentyv
Warta Ekonomi, Moskow -

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Angkatan Laut (AL) Rusia mampu mendeteksi setiap musuh dan meluncurkan serangan yang tak bisa dicegah jika diperlukan. Pernyataan Putin terlontar beberapa pekan setelah sebuah kapal perang Inggris melintasi Semenanjung Krimea.

"Kami mampu mendeteksi setiap musuh di dalam air, di atas air, di udara dan, jika diperlukan, melakukan serangan yang tak bisa dicegah untuk melawan mereka," kata Putin dalam acara parade hari angkatan laut di St Petersburg, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Vladimir Putin Makin Sombong Siap Tantang Negara Mana Pun, ini Dia...

Pernyataan Putin itu disampaikan menyusul insiden yang terjadi di Laut Hitam pada Juni ketika Rusia mengatakan mereka melancarkan tembakan peringatan dan menjatuhkan bom di lintasan kapal perang Inggris untuk mengusirnya dari perairan Krimea. Inggris menolak pernyataan Rusia tentang insiden itu.

Inggris mengatakan, mereka yakin tembakan yang dilancarkan Rusia adalah latihan menembak yang telah diumumkan sebelumnya. Inggris juga mengatakan tidak ada bom yang dijatuhkan.

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada 2014. Inggris dan sebagian besar negara di dunia mengakui semenanjung di Laut Hitam itu adalah bagian dari Ukraina, bukan Rusia.

Putin mengatakan, pada Juni Rusia bisa menenggelamkan kapal perang HMS Defender milik Inggris, yang memasuki wilayah perairannya secara ilegal, tanpa memicu Perang Dunia Ketiga. Putin juga mengatakan Amerika Serikat berperan dalam provokasi itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: