Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puluhan Anggota DPR Desak Joe Biden Danai Sepenuhnya Proyek Jet Tempur F-35

Puluhan Anggota DPR Desak Joe Biden Danai Sepenuhnya Proyek Jet Tempur F-35 Kredit Foto: US Air Force/Master Sgt. Donald R. Allen
Warta Ekonomi, Washington -

Sekelompok anggota parlemen bipartisan mendesak Gedung Putih untuk sepenuhnya mendanai program F-35 Lightning II di tahun-tahun mendatang.

Tetapi para apropriator Senat meningkatkan kekhawatiran tentang tantangan pemeliharaan yang dihadapi pesawat tempur generasi kelima yang canggih, dan minggu ini mempertanyakan perlunya membeli lebih banyak F-35 sekarang.

Baca Juga: Amerika Rewel, Erdogan Bilang Turki Bakal Ganti Uang Rp19 Triliun atas Jet F-35

Dalam surat, Rabu (20/10/2021) kepada Presiden Joe Biden, 89 anggota parlemen, termasuk Marc Veasey, dan Mike Turner, mengatakan Amerika Serikat perlu terus berinvestasi dalam F-35 dalam permintaan anggaran Departemen Pertahanan fiskal 2023 dan Rencana Pertahanan Tahun Depan. Veasey dan Turner adalah co-chair dari Kaukus Joint Strike Fighter kongres.

Pentagon perlu membeli setidaknya 100 F-35 untuk militer AS setiap tahun, berinvestasi dalam kemampuan canggih untuk tetap berada di depan ancaman dari musuh dan menyediakan dana yang cukup untuk menopang pesawat selama beberapa dekade, tulis anggota parlemen dalam surat itu, meskipun mereka melakukannya. tidak menjelaskan tingkat pendanaan tertentu.

“Sangat mengecewakan bahwa tahun demi tahun Departemen Pertahanan terus melanjutkan investasi produksi F-35, menunda pendanaan kesiapan yang dibutuhkan, dan mengurangi kemampuan canggih untuk armada penting ini,” tulis mereka.

“F-35 juga merupakan aset nasional yang tak tertandingi yang memperkuat keamanan nasional, meningkatkan kemitraan global dan mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh komunitas kami,” tambah anggota parlemen, Defense News melaporkan.

“Seperti yang Anda ketahui, musuh kita terus memajukan sistem rudal permukaan-ke-udara dan mengembangkan pesawat tempur siluman mereka sendiri dengan kecepatan yang mencengangkan.”

Ini sangat memprihatinkan, kata mereka, dengan para pejuang Angkatan Udara mendekati usia rata-rata tiga dekade dan biaya untuk mengoperasikan dan mendukung pesawat yang lebih tua meningkat.

“AS harus memodernisasi inventaris pesawat tempur kami untuk memastikan kami dapat mempertahankan pertahanan nasional yang kuat dan mempertahankan keunggulan untuk melawan ancaman yang berjalan cepat – China,” tulis mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: