Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Didi Kempot Siap Dibuatkan Patung, Wali Kota Solo: Almarhum Berkontribusi Besar buat Negara

Didi Kempot Siap Dibuatkan Patung, Wali Kota Solo: Almarhum Berkontribusi Besar buat Negara Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah sangat mendukung wacana pendirian monumen patung maestro penyanyi campursari, Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot yang meninggal beberapa waktu lalu. Rencananya, patung Didi Kempot akan didirikan di Stasiun Balapan atau Studio Rekaman Lokananta.

Ide ini berangkat dari fans Didi Kempot yang disebut Sobat Ambyar yang menginginkan adanya monumen sebagai penghormatan kepada sosok penyanyi legendaris asal Kota Solo itu.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo bahkan mengirimkan surat usulan pemberian anugerah kepada musisi berjuluk The Godfather of Broken Heart tersebut kepada Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara.

FX Hadi setuju dengan ide pembuatan patung Didi Kempo karena almarhum telah berjasa di dunia musik. Namun, belum diketahui kapan dan di mana patung ini dibuat.

Dia menilai Studio Lokananta di Solo adalah lokasi yang tepat untuk mendirikan patung Didi Kempot. Pasalnya, di sanalah tempat Didi Kempot merekam lagu-lagunya yang sampai semua kalangan bisa menikmati karyanya.

Selain itu, saat pengumpulan dana untuk penanggulangan Covid-19 di Lokananta, konser amal Didi Kempot mampu menghasilkan donasi Rp7,6 miliar.

“Selain seorang musisi, Didi Kempot juga memiliki kepedulian yang tinggi pada kondisi bangsa dan negaranya. Hal inilah yang harus diberikan penghargaan, bukan penghargaan lokal, namun dari negara menerikan penghargaan kepada almarhum sebagai seniman yang memiliki kontribusi kepada bangsa dan negara,” kata FX Hadi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: