Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kaesang Punya Harapan Tinggi Nih Buat Persis Solo

Kaesang Punya Harapan Tinggi Nih Buat Persis Solo Kredit Foto: Twitter/Daniel Ahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persis Solo membuat terobosan baru melalui kemitraan dengan klub Inggris, Oxford United. Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep punya harapan besar lewat kerja sama itu.

Dalam kesempatan memantau sesi latihan, Kaesang Pangarep mengatakan ingin mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya. "Saya ingin sekali mengorbitkan anak-anak asli Solo Raya untuk bisa main di Persis Solo maupun di Timnas," kata Kaesang, Sabtu (10/4/2021).

Selain itu, kerja sama yang dilakukan diharapkan bisa membawa pemain Persis bisa mencicipi pengalaman bermain di Oxford"Kita ada kolaborasi yang bagus juga dengan Oxford, mungkin bisa membawa adek-adek dari Persis bermain di Oxford. Mencari pengalaman lah," ucap Kaesang.

Baca Juga: Gibran, Raffi Ahmad, Agnezmo Bakal Ramaikan Pilkada DKI Nanti, yang Benar?

Baca Juga: Temui PSSI, Kaesang: Saya Mau Jadi Penerus Ketua Umum

Sementara itu, pemilik Oxford United Anindya Novyan Bakrie mengatakan, dengan ketelatenan Persis diyakini bisa mendorong sepak bola nasional lebih baik.

"Siapa tahu ada kolaborasi yang bisa dilakukan. Tadi tepat sekali, Solo Raya pemainnya mesti maju. Yang penting paling dalam waktu dekat mudah-mudahan naik kelas," jelas Anindya."

Kalau saya lihat dari ketelatenan adik-adik ini untuk mendorong sepak bola nasional, saya merasa yakin Insya Allah bisa lebih baik," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo pada Sabtu 20 Maret 2021 menghasilkan keputusan soal pemilik baru klub dengan julukan Laskar Samber Nyawa ini.

Ada tiga pemilik, yang pertama Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep yang mengakuisisi paling besar saham yaitu 40 persen. Dua lainnya adalah Direktur PT Plevi Makmur Abadi Kevin Nugroho dengan 30 persen saham dan yang terakhir Menteri BUMN, Erick Thohir dengan 20 persen. 

Dengan begitu klub-klub anggota Persis menyisahkan 10 persen saham.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: