Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atlet Bali United Ini Sambut Baik Vaksinasi Covid-19

Atlet Bali United Ini Sambut Baik Vaksinasi Covid-19 Kredit Foto: Antara/Syaiful Arif
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu pemain Bali United menyambut rencana vaksinasi dengan baik. Akan tetapi, ia harap ada jaminan aman dari efek vaksinasi tersebut.

"Menurut saya secara pribadi harus ada jaminan vaksin itu bagus atau tidak untuk keselamatan manusia. Kalau tidak ada jaminan yang baik, saya secara pribadi menolak untuk divaksin," ujar Michael Orah seperti dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Minggu (10/1).

Baca Juga: Update Corona 10 Januari 2021: 681.024 Sembuh

Baca Juga: China Cemas Bakal Lahir Wabah Baru di Area Ini

Pemerintah segera melakukan vaksinasi yang akan dimulai dalam waktu dekat ini. Kabarnya, para atlet juga menjadi prioritas dalam penggunaan vaksin ini selain petugas medis.

Namun, tak sedikit masyarakat yang masih meragukan efektivitas maupun jaminan keamanan saat menerima vaksin, meski presiden memastikan diri menjadi orang pertama yang disuntik.

Orah pun berharap vaksin yang akan digunakan di Indonesia nantinya telah dinyatakan benar-benar aman dan pemerintah harus bisa menjamin serta meyakinkan hal tersebut ke masyarakat luas.

"Vaksin itu harus benar memberikan manfaat baik bukan sembarang vaksin dan bukan menjadi ajang percobaan," kata dia.

Jika vaksin sudah dipastikan aman serta tersebar luas secara masif dan baik kepada masyarakat terutama ke para atlet, maka ada harapan bahwa sepak bola Indonesia bisa kembali hidup setelah vakum lama.

"Semoga vaksin yang akan disebarluaskan ke masyarakat memang vaksin yang baik. Apalagi jika memang diberikan untuk para atlet dan pihak yang terkait di bidang olahraga. Kami juga sudah rindu dengan kompetisi," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: