Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Innalillahi, Atlet Pembalap Ini Tutup Usia Hari Ini

Innalillahi, Atlet Pembalap Ini Tutup Usia Hari Ini Kredit Foto: Twitter/mellonpost
Warta Ekonomi, Jakarta -

Awal 2021, dunia olahraga Indonesia berduka. Sebab mantan atlet pembalap Alex Asmasoebrata tutup usia, Sabtu (2/1/2021) dini hari.

Alex wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta di usia ke-69. Ucapan duka pun mengalir dari berbagai tokoh, termasuk Jimly Asshidiqie.

''Kita doakan almarhum khusnul khatimah,'' demikian tulisan Ketua Mahkamah Konstitusi 2003-2008 itu lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Kebobolan, Militer Malaysia Akui Dapat Serangan Siber

Baca Juga: Pengumuman! Calon Penerima Vaksin Corona di Bandung Akan Terima SMS

Jimly pun mengenang kebersamaannya dengan Alex. Menurut Jimly, mendiang Alex semakin religius di tahun-tahun terakhir hidupnya.

''Di tahun terakhir, saya sangat sering dapat kiriman WA dan doa-doa dari almarhum dan pendapat-pendapatnya tentang agama. Sebagai tanda bahwa almarhum semakin dekat dengan Tuhan dan Agama. Alfatihah," tulisnya.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jimly meminta doa terbaik untuk almarhum Alex. Ia mengaku sering bertukar sapa dengan Alex.

"Putrinya teman akrab putri saya,'' katanya. ''Jadi, kami suka ketemu di WA dan SMS.''

Semasa hidupnya, Alex memang dikenal aktif di berbagai bidang. Setelah pensiun dari dunia balap, ia sempat bergabung dengan beberapa partai politik. 

Alex juga menjabat sebagai Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta serta Ketua Harian Pordasi. Ia memiliki banyak relasi dari berbagai bidang tersebut. Sehingga, tak hanya keluarga yang merasa kehilangan sang tokoh.

Bakat Alex di cabang olahraga balap menurun pada anaknya yang bernama Alexandra Asmasoebrata. Sang putri memulai debut di ajang balap gokart pada usia 12 tahun. Berjalannya waktu, ia juga mengikuti beberapa kompetisi di level regional dan internasional.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: