Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Larry Page, Sosok Jenius di Balik Google

Kisah Orang Terkaya: Larry Page, Sosok Jenius di Balik Google Kredit Foto: Reuters/Elijah Nouvelage
Warta Ekonomi, Jakarta -

Google merupakan mesin pencari yang hampir selalu digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Salah satu pendirinya adalah Larry Page yang kini jadi orang terkaya ke-13 dunia versi Forbes.

Pemilik nama lengkap Lawrence Edward Page ini lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973. Ia mendirikan Google bersama Sergey Brin. Ayahnya adalah Carl Page dan ibunya, Gloria, adalah seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains di Universitas Negeri Michigan.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Larry Ellison, Bos Oracle Berharta Rp1.066 T

Page adalah seorang lulusan East Lansing High School yang memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan lulusan Master dari Universitas Stanford.

Saat belajar di Stanford, Page bertemu dengan Sergey Brin. Mereka awalnya sering cekcok lantaran perbedaan topik dari setiap pembahasan, tetapi akhirnya mereka cocok berkat sama-sama tertarik pada mesin pencari.

Kemudian mereka menulis secara luas yang dianggap sebagai kontribusi mereka, kertas kerja yang disebut “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine”. sejak itu menjadimakalah mereka menjadi satu dari sepuluh makalah ilmiah paling banyak diakses di Stanford University.

Setelah mulai bekerja, kemudian jadilah Google. Setelah itu, mereka pun mencoba menjual ide mereka, namun gagal. Mereka pun menulis rencana bisnis dan membawa total investasi awal hampir USD1 juta untuk memulai perusahaan mereka sendiri.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: