Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng 111 Apotek, SehatQ Layani Pembelian Obat Online

Gandeng 111 Apotek, SehatQ Layani Pembelian Obat Online Kredit Foto: Unsplash/Joshua Coleman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Startup bidang health tech, SehatQ telah mengantongi kerja sama dengan lebih dari 100 apotek yang tersebar di seluruh Indonesia guna memudahkan masyarakat untuk membeli obat, vitamin, dan suplemen online melalui aplikasi SehatQ, langsung diantar ke rumah.

"Saat ini, SehatQ telah menjalin kerja sama dengan 111 apotek di berbagai kota, mulai dari yang berlokasi di Pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi," ujar Direktur SehatQ, Dewi Bramono, pada Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Kantongi Pendanaan Seri A, Startup Sampingan Kembangkan Produk Dan Teknologi

Dewi mengatakan, semua apotek yang terhubung dengan SehatQ merupakan apotek resmi dengan perizinan lengkap. Dengan demikian, pengguna SehatQ mendapatkan jaminan keaslian obat dan tanggal kedaluwarsa yang sesuai standar kesehatan.

Para pengguna, lanjut dia, juga akan menikmati tiga kemudahan tambahan ketika membeli obat di SehatQ. Pertama, pengguna yang sudah mendapat resep obat bisa dengan mudah melakukan upload resep tersebut untuk menebus obat.

Kedua, fitur Chat Apoteker pun tersedia bagi para pengguna yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut tentang obat, termasuk dosis dan cara pemakaian. "Pengguna juga dapat mengunggah foto resep melalui fitur ini untuk memudahkan konsultasi," ujarnya.

Yang terakhir, jika membutuhkan rekomendasi obat, pengguna dapat memanfaatkan fitur Chat Dokter secara gratis. Selanjutnya, apabila dokter meresepkan obat, pengguna bisa menebusnya melalui fitur Toko SehatQ. Resep digital ini langsung terhubung dengan Toko SehatQ.

"Selain memastikan pengguna memperoleh obat asli, SehatQ juga senantiasa membantu masyarakat menjaga kesehatan dengan tetap mempraktikkan physical distancing sebagai bagian dari protokol kesehatan, tanpa mengesampingkan kebutuhan untuk berkonsultasi dengan dokter dan membeli obat sesuai kebutuhan," kata Dewi.

Sebanyak 111 apotek tersebut berlokasi di 23 kabupaten/kota, antara lain di Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bogor, Tangerang, Surakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

"Untuk ekspansi selanjutnya, SehatQ membidik kerja sama dengan puluhan apotek yang berlokasi di Jabodetabek, Serang, Bandung, serta Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: