Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Program Startup Inkubator Online Menjadi Nyata Lakukan Roadshow di 10 Kota

Program Startup Inkubator Online Menjadi Nyata Lakukan Roadshow di 10 Kota Kredit Foto: Erendi Digital Labs
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan jumlah populasi sebanyak 260 juta orang, jumlah technopreneur di Indonesia sayangnya masih sangat minim. Baru terdapat 1.56% technopreneur dari total keseluruhan populasi masyarakat Indonesia dan kini menjadi momen yang paling tepat untuk bertumbuh pesat karena masyarakat dipaksa menggunakan teknologi.

Karena itulah, Erendi Digital Labs, perusahaan yang bergerak di bidang riset dan pengembangan teknologi, menggagas program startup inkubator online "Menjadi Nyata" dan membuat perusahaan investasi yang berkonsentrasi pada investasi di UKM dan startup di Indonesia, ModalSaham, tertarik untuk bergabung dalam program tersebut.

Baca Juga: Lima Startup Terpilih Program Menjadi Nyata Masuk Inkubasi

"Untuk mendorong dan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor technopreneur, Menjadi Nyata hadir memberikan gebrakan nasional, yakni mengajak semua pihak mengambil peranan, untuk berkontribusi mendorong komunitas, penggerak ekonomi, ecosystem builder, dan inkubator agar dapat lebih banyak mendukung wirausahawan terfasilitasi, khususnya di bidang teknologi," ungkap Muhammad Reza Alkhawarismi, CEO ModalSaham.

Pada tanggal 17 Juni 2020-17 September 2020 lalu, Menjadi Nyata melakukan roadshow virtual berupa webinar "Menjadi Nyata Talks" di 10 kota di Indonesia: Jakarta, Tangerang, Mataram, Padang, Semarang, Sumedang, Bogor, Bandung, Bekasi, dan Garut. Dalam acara tersebut, Menjadi Nyata bekerja sama dengan kampus-kampus yang berada di kota-kota tersebut.

Program ini juga disponsori oleh Alkhawarismi Accounting & Tax, Blue Power Technology, BPR Lestari, CloudKilat, DiliputMedia, Fortinet, Lusavindra Jayamadya, Sapta Tunas Teknologi, dan DiliputMedia, serta didukung oleh komunitas dan partner seperti Impactpreneur, V-New, dan Zendz.

Tujuan utama program ini adalah mendukung founder dalam mematangkan konsep hingga menjadikannya sebuah produk atau MVP dengan mentor yang berkualitas dan materi yang sesuai dengan kebutuhan para founder.

"Menjadi Nyata akan memberikan fasilitas 3M, yaitu Money, Mentoring, dan Market Access untuk 5 startup terbaik yang kami piliih dari para pendaftar inkubator. Money yang kami berikan bersifat hibah dengan total Rp100 juta untuk membantu mewujudkan ide mereka sehingga pada akhir program harapannya mereka dapat meluncurkan sebuah startup yang berguna bagi masyarakat," tutup Reza yang juga dipercaya sebagai VP Menjadi Nyata.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: