Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi

#MaskerTemanTuli, Asuransi Astra Permudah Komunikasi saat Pandemi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Protokol kesehatan selama masa pandemi telah mengubah sebagian besar kebiasaan hidup masyarakat. Kepedulian akan kesehatan diri sendiri dan sesama semakin meningkat, beberapa kampanye kesehatan digalakkan, salah satunya kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Namun, kewajiban menggunakan masker ini ternyata cukup menyulitkan teman tuli yang selama ini mengandalkan gerak bibir lawan bicara untuk dapat memahami isi pembicaraan. Menanggapi isu ini, Asuransi Astra terpanggil untuk berbuat sesuatu. Sekaligus menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional yang jatuh pada tanggal 23 September 2020, Asuransi Astra kampanyekan "Teman Tuli Asuransi Astra" sepanjang bulan September 2020.

Baca Juga: Asuransi Astra Ajak Warganet Gaungkan #MaskerTemanTuli

Kesulitan teman tuli dalam memahami isi pembicaraan lawan bicara karena terhalang masker bukanlah dapat diselesaikan dengan penggunaan masker teman tuli, masker yang didesain khusus dengan menambahkan mika tepat pada bagian bibir, sehingga gerak bibir lawan bicara dapat terlihat jelas.

Tidak ingin bergerak sendiri, Asuransi Astra mengajak warganet untuk turut serta dalam gerakan ini melalui kampanye yang dilakukan melalui media social Instagram.

Warganet cukup menggunggah foto dengan menggunakan pose bahasa isyarat "cinta“ dan menyertakan tagar #MaskerTemanTuIi #AsuransiAstra serta menandai @asuransiastra pada keterangan foto.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: