Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Aktor Korea Ini Digaji Miliaran per 1 Episode Drakor, Kaya Raya

5 Aktor Korea Ini Digaji Miliaran per 1 Episode Drakor, Kaya Raya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bogor -

Drama Korea (drakor) menjadi salah satu hiburan yang terkenal dalam beberapa waktu belakangan. Minat internasional untuk serial asal Korea Selatan (Korsel) itu telah berlipat ganda menjadi jutaan.

Pada 2020 saja, ada sejumlah judul drakor yang menarik perhatian para peminatnya. Dari mulai Crash Landing on You (CLOY), Itaewon Class, When the Camellia BloomsThe World of the Married, It's Okay to Not Be Okay, dan masih banyak lagi.

Dari deretan drakor terkenal, ada sejumlah nama aktor yang menerima bayaran tinggi. Siapa sajakah itu? Simak informasi yang telah Warta Ekonomi kutip dari Pink Villa berikut ini.

Baca Juga: Hobi Bakar Uang & Beri Diskon, Startup Kopi Ini Terancam Bangkrut

Baca Juga: Bantu Bisnis Adaptasi di Tengah Pandemi, Begini Taktik VMWare

1. Kim Soohyun

Pemeran drakor It's Okay to Not Be Okay ini memiliki bayaran tertinggi pada 2020. Sekali mengambil gambar untuk satu episode, Kim mendapat bayaran 165 ribu dolar AS (sekitar Rp2,4 miliar).

Drakor It's Okay to Not Be Okay memiliki 16 episode. Artinya, Kim menghimpun bayaran sekitar 2,64 juta dolar AS (sekitar Rp38,2 miliar).

2. Hyunbin 

Aktor berusia 37 tahun itu memperoleh sekitar 84 ribu dolar AS per episode. Dengan total 16 episode dalam drakor CLOY, Hyunbin mendapat sekitar 1,35 juta dolar AS (sekitar Rp19,5 miliar).

3. So Jisub

Pemeran drakor My Secret Terrius itu mendapatkan upah 67 ribu dolar AS per episode, sedangkan drakor itu memiliki total 32 episode.

Artinya, total bayaran yang ia terima mencapai angka sekitar 2,15 juta dolar AS (sekitar Rp31,1 miliar).

4. Jo Insung

Dengan bayaran 67 ribu per episode dalam drakor It's Okay, It's Love, aktor 38 tahun itu memperoleh total bayaran hingga 1,1 juta dolar AS (sekitar Rp15,9 miliar) karena drakor itu mempunyai 16 episode.

5. Lee Minho

Pascawajib militer, Minho langsung menggarap proyek The King: Eternal Monarch yang memiliki 16 episode. Dalam satu episode, Minho mendapat bayaran 62 ribu dolar AS. Yang berarti, ia mendapat honor sejumlah 990 ribu dolar AS (sekitar Rp14,3 miliar).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: